Jogi Hendra Atmadja dilahirkandi Jakarta pada tahun 1946. Setelahmenamatan sekolah menengah atas, iakemudian melanjutkan pendidikannya diFakultas Kedokteran, Universitas Trisakti. Setelah lulus, Jogi Hendra Atmadjabersama dengan Drs. Raden Soedigdodan Jr. Darmawan Kurnia mendirikan PTMayora Indah pada tanggal 17 Februari1977 di Jakarta., PT Mayora lndah memproduksimakanan ringan. Salah satu produkandalannya yaitu biskuit “RomaKelapa”. Di akhir tahun 1980-an, PTMayora Indah kemudian melakukanekspansi bisnis dengan mengeluarkanproduk permen “Kopiko\ yang menjadipermen rasa kopi di Indonesia. Dengancepat, produk permen “Kopiko” naikke posisi atas dalam sebagai produk, terlaris karena ketika itu belum adaproduk yang sama yang beredar dipasaran., Selain produk makanan ringandan permen, PT Mayora lndah jugamerambah ke produk minumankemasan, yaitu “Teh Pucuk Harum”.Untuk mengiklankan produk “TehPucuk Harum” di televisi, PT Mayoralndah mengeluarkan dana sekitar 226,39 miliar.,

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

PERTANYAAN :


Cermatilah biografi di bawah ini untuk menjawab soal nomor 22 s.d. 24! 

    Jogi Hendra Atmadja dilahirkan di Jakarta pada tahun 1946. Setelah menamatan sekolah menengah atas, ia kemudian melanjutkan pendidikannya di Fakultas Kedokteran, Universitas Trisakti. Setelah lulus, Jogi Hendra Atmadja bersama dengan Drs. Raden Soedigdo dan Jr. Darmawan Kurnia mendirikan PT Mayora Indah pada tanggal 17 Februari 1977 di Jakarta. 

    PT Mayora lndah memproduksi makanan ringan. Salah satu produk andalannya yaitu biskuit “Roma Kelapa”. Di akhir tahun 1980-an, PT Mayora Indah kemudian melakukan ekspansi bisnis dengan mengeluarkan produk permen “Kopiko\ yang menjadi permen rasa kopi di Indonesia. Dengan cepat, produk permen “Kopiko” naik ke posisi atas dalam sebagai produk 
terlaris karena ketika itu belum ada produk yang sama yang beredar di pasaran. 

Baca Juga :  Nama bangun ruang yang memiliki satu titik puncak adalah...

    Selain produk makanan ringan dan permen, PT Mayora lndah juga merambah ke produk minuman kemasan, yaitu “Teh Pucuk Harum”. Untuk mengiklankan produk “Teh Pucuk Harum” di televisi, PT Mayora lndah mengeluarkan dana sekitar  226,39 miliar. 

Sumber: https://www. biografiku.com/2018/01/biografi-dan-profil-jogi-hendra-atmadja-pengusaha-terkaya-pendiri-mayora.html space 

Gagasan utama teks biografi di atas adalah ….space 

Jawaban

jawaban yang benar adalah pilihan A.space 


Pembahasan

Teks biografi adalah teks yang berisikan kisah suatu tokoh dalam mengarungi kehidupannya. Teks ini ditulis oleh seseorang agar tokoh tersebut dapat diteladani banyak orang. Penulisan kisah hidup tokoh mencakup permasalahan yang pernah dihadapi maupun kelebihan-kelebihan tokoh yang dapat menginspirasi.

Gagasan pokok / gagasan utama merupakan inti atau ide utama dari sebuah paragraf yang kemudian dikembangkan menjadi paragraf utuh. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), gagasan adalah hasil pemikiran atau ide dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga :  Benda-benda peninggalan bersejarah berupa perkakas atau peralatan hidup disebut ...

Beberapa cara yang dapat dilakukan agar menemukan gagasan pokok:

  1. Baca seluruh paragraf dengan cermat.
  2. Cermati kalimat pertama hingga akhir.
  3. Baca kalimat demi kalimat sampai menemukan ide pokok paragraf. Ide pokok biasanya terletak di awal, di akhir, atau di awal dan akhir.
  4. Tandai ide pokok.
  5. Tandai informasi penting dalam paragraf.

Berdasarkan kutipan:
Setelah lulus, Jogi Hendra Atrnadja bersama dengan Drs. Raden Soedigdo dan Jr. Darmawan Kurnia mendirikan PT Mayora Indah pada tanggal 17 Februari 1977 di Jakarta.

Kutipan tersebut merupakan bagian akhir dari paragraf satu teks biografi yang dipaparkan. Kalimat tersebut bersifat umum, menjelaskan mengenai Jogi Hendra Atrnadja bersama dengan Drs. Raden Soedigdo dan Jr. Darmawan Kurnia yang mendirikan PT Mayora Indah pada tanggal 17 Februari 1977 di Jakarta. Dari kalimat tersebut paragraf-paragraf selanjutnya menjelaskan mengenai PT Mayora Indah beserta dengan produk-produknya (menjelaskan secara khusus).

Berdasarkan penjelasan di atas, gagasan utama teks biografi tersebut adalah Jogi Hendra Atmadja bersama dengan Drs. Raden Soedigdo dan Jr. Darmawan Kurnia mendirikan PT Mayora lndah.

Baca Juga :  Rumus jam ke detik dan jam ke menit

Dengan demikian, jawaban yang benar adalah pilihan A.space 


itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal nya. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

DISCLAIMER

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Tinggalkan komentar

Faq App

Aplikasi ringan dan simple untuk mencari kunci jawaban pertanyaan yang beredar diinternet. mulai kunci jawaban tingkat sd smp dan sma sederajat. dilengkap dengan pembahasan lengkap dan terbaru. 99% isian jawaban akurat dan mudah dimengerti.

Services

Tentang

Kerjasama

Kebijakan Privasi

Hubungi Kami

faqcoid@gmail.com

Jakarta, Indonesia.