Jika suatu daerahpada tahun 2016 mempunyai jumlah kelahiran = 150.000 jiwa, jumlah kematian = 100.000 jiwa, jumlah imigrasi = 250.000 jiwa, dan jumlah emigrasi = 50.000 jiwa, maka total pertumbuhan penduduk di wilayah tersebut adalah….

Jika suatu daerahpada tahun 2016 mempunyai jumlah kelahiran = 150.000 jiwa, jumlah kematian = 100.000 jiwa, jumlah imigrasi = 250.000 jiwa, dan jumlah emigrasi = 50.000 jiwa, maka total pertumbuhan penduduk di wilayah tersebut adalah – kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal buku ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

PERTANYAAN :

Jika suatu daerah pada tahun 2016 mempunyai jumlah kelahiran = 150.000 jiwa, jumlah kematian = 100.000 jiwa, jumlah imigrasi = 250.000 jiwa, dan jumlah emigrasi = 50.000 jiwa, maka total pertumbuhan penduduk di wilayah tersebut adalah….

 

Jawaban

jawaban yang tepat adalah D.  

 

BACA JUGA : Sebuah tempat parkir dapat ditempati lebih dari 250 kendaraan yang terdiri dari motor, dan mobil, . Jika luas rata-rata motor, dan mobil, , sedangkan luas tempat parkir tidak lebih dari, . Maka model matematikanya adalah…

 

BACA JUGA : Seorang pengusaha material hendak mengangkut 120 ton barang dari gudang A ke gudang B. untuk keperluan ini sekurang-kurangnya diperlukan 50 kendaraan truk yang terdiri dari jenis I dengan kapasitas 3 ton dan truk jenis II dengan kapasitas 2 ton. Biaya sewa truk jenis I adalah Rp60.000,00 dan truk jenis II adalah Rp40.000,00. Buatlah model matematikanya agar pengusaha tersebut mengeluarkan biaya penyewaan truk seminimal mungkin.

 

BACA JUGA : Perhatikan tabel distribusi frekuensi berikut yang merupakan data nilai ulangan matematika, orang siswa., Rata-rata dari data di atas adalah …

 

Penjelasan

Pertumbuhan penduduk adalah perubahan populasi sewaktu-waktu yang dipengaruhi oleh faktor kelahiran, kematian, dan perpindahan penduduk. Pertumbuhan penduduk dibagi menjadi dua, yaitu pertumbuhan penduduk alami dan pertumbuhan penduduk total. Pertumbuhan penduduk total adalah pertumbuhan penduduk yang pertumbuhan penduduk yang disebabkan oleh faktor kelahiran, kematian, dan perpindahan penduduk. Menghitung angka pertumbuhan penduduk total adalah menggunakan rumus berikut ini.

Menghitung angka pertumbuhan penduduk total

Diketahui:

Jumlah kelahiran (L) = 150.000 jiwa

Jumlah kematian (M) = 100.000 jiwa

Jumlah imigrasi (I) = 250.000 jiwa

Jumlah Emigrasi (E) = 50.000 jiwa

Ditanya: Pertumbuhan penduduk total = ….

Jawab:

Pertumbuhan penduduk total

Jadi, jawaban yang tepat adalah D.  

itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal bahasa inggris. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

Disclaimer

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Tinggalkan komentar