Jelaskan zaman batu Mesolitikum!

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

Baca Juga :  lni barisan tak bergenderang-berpalu, Kepercayaan tanda menyerbu.

PERTANYAAN :


Jelaskan zaman batu Mesolitikum!

  1. ….

Jawaban

zaman mesolitikum atau batu madya, Manusia purba pada zaman mesolitikum sudah tidak nomaden atau menetap di gua. Peninggalan kebudayaan berupa kapak batu (pebble), alat – alat tulang, flake (serpihan), kjokenmoddinger, lesung, gerabah, dan periuk.


Pembahasan

Zaman Mesolitikum atau batu madya. Pada masa ini ciri-ciri kehidupan manusia adalah sebagai berikut:

  1. Manusia purba pada zaman mesolitikum sudah tidak nomaden atau menetap di gua.
  2. Manusia purba zaman mesolitikum mengumpulkan makanan dengan cara food gathering atau mengumpulkan makanan.
  3. Alat alat yang dihasilkan zaman mesolitikum merupakan alat alat dari batu kasar.
  4. Manusia purba zaman mesolitikum sudah bisa membuat kerajinan berupa gerabah.
  5. Manusia pendukung zaman mesolitikum ialah Sakai, Atca, Aborigin, Semang.
  6. Peninggalan kebudayaan berupa kapak batu (pebble), alat – alat tulang, flake (serpihan), kjokenmoddinger, lesung, gerabah, dan periuk.
Baca Juga :  Untuk soal berikut, gunakan rumus:, , Tentukan persamaan garis singgung lingkara:, d.

Kebudayaan yang menjadi ciri khas dari zaman mesolithikum antara lain: abris sous roche, kjokkenmodinger, kebudayaan bacson-hoabinh, dan kebudayaan Tulang Sampung.

Dengan demikian zaman mesolitikum atau batu madya, Manusia purba pada zaman mesolitikum sudah tidak nomaden atau menetap di gua. Peninggalan kebudayaan berupa kapak batu (pebble), alat – alat tulang, flake (serpihan), kjokenmoddinger, lesung, gerabah, dan periuk.

Baca Juga :  Sebuah survei pendapatan per kapita menunjukkan bahwa pendapatan tahunan penduduk di suatu kota didistribusikan secara normal dengan pendapatan rata-rata (mean), dan simpangan baku, . Jika sesorang dipilih secara acak, berapa probabilitas bahwa pendapatan tahunan seseorang adalah:, b. lebih kecil dari, ?


itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal nya. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

>>>DISCLAIMER <<<

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Tinggalkan komentar

Faq App

Aplikasi ringan dan simple untuk mencari kunci jawaban pertanyaan yang beredar diinternet. mulai kunci jawaban tingkat sd smp dan sma sederajat. dilengkap dengan pembahasan lengkap dan terbaru. 99% isian jawaban akurat dan mudah dimengerti.

Services

Tentang

Kerjasama

Kebijakan Privasi

Hubungi Kami

faqcoid@gmail.com

Jakarta, Indonesia.