Jelaskan upaya yang dilakukan untuk menyelesaikan konflik Cekoslowakia!

Jelaskan upaya yang dilakukan untuk menyelesaikan konflik Cekoslowakia – kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru.

materi yang disediakan sangat lengkap mulai Sejarah, matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

PERTANYAAN :

Jelaskan upaya yang dilakukan untuk menyelesaikan konflik Cekoslowakia!

Jawaban

Upaya penyelesaian konflik Cekoslowakia melalui sebuah Revolusi Beludru yang menyebabkan terpecahnya Cekoslowakia menjadi dua negara berdaulat.

BACA JUGA : Sebutkan kekuatan-kekuatan yang memperkuat Pemberontakan DI/TII Jawa Tengah!

BACA JUGA : Bagian tubuh cacing yang sama disebut sebagai…?

BACA JUGA : Proses pembuatan gas amonia (, ) dengan persamaan reaksi sebagai berikut., , , Zat yang bertindak sebagai oksidator adalah …Terbaru 2022

Penjelasan

Untuk lebih jelasnya, yuk pahami penjelasan berikut:

Cekoslowakia merupakan sebuah negara yang berdiri pada 14 November 1918 setelah berakhirnya Perang Dunia I. Komunis menjadi partai politik yang dominan dan menguasai pemerintah Cekoslowakia pada 1948. Sejak usainya Perang Dunia II, banyak terjadi perpecahan antara anggota parlemen yang mendukung adanya desentralisasi (pemisahan kekuasaan) dan yang menolak desentralisasi.

Slowakia menginginkan untuk dilakukan desentralisas. Tetapi, perbedaan itu muncul ketika Ceko tidak menyetujuinya dan lebih memilih agar Praha (pusat) yang mengkontrol, sehingga tidak perlu adanya desentralisasi. Selain itu, juga adanya persaingan antara Ceko dan Slowakia dalam industri senjata yang membuat Slowakia mernutuskan untuk memisahkan diri agar industri senjatanya dapat bersaing secara sehat.

Penyelesaian konflik diantara kedua kubu tersebut melalui sebuah Revolusi Beludru atau Velvet Revolution pada tahun 1989 yang merupakan revolusi secara damai. Pemimpin revolusi tersebut adalah Vaclav Havel yang menentang keras pemerintahan rezim komunis melalaui serangkaian demonstrasi dan pemogokan oleh para pendukungnya yang sangat banyak. Maka melalui sidang permilihan parlemen pada 7 Juni 1992 antara Ceko dan Slowakia, Vaclav Klaus dari partai Civic Democratic Party membuat sebuah ususlan agar mengganti nama Republik Federasi Sosial Cekslowakia menjadi Republik Cekosliwakia kepada Vladimir Meciar dari Movement for a Democratic Slovakia.

Pada tanggal 1 Januari 1993, negara Slowakia terbentuk dan sejak saat itu Cekslowakia terpecah menjadi dua negara berdaulat yang terdiri dari Republik Ceko dan Slowakia. Perpecahan kedua negara tersebut dilakukan dengan cara yang damai, sehingga mendapat apresiasi dari pihak PBB agar dijadikan contoh pemisahan suatu negara yang patut ditiru.

itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal bahasa inggris. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

DISCLAIMER

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban buku ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Tinggalkan komentar