Jelaskan proses kreatif penulisan novel sejarah!,

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

PERTANYAAN :

Jelaskan proses kreatif penulisan novel sejarah!space 

Table of Contents

Jawaban

proses kreatif penulisan novel sejarah meliputi (1) mengumpulkan data: salah satu ciri khas novel sejarah adalah data atau peristiwa sejarah yang menjadi sumber inspirasi utama penulisannya, (2) menyusun kerangka: kerangka novel sejarah tidak terlepas dari unsur­-unsur intrinsik, mulai dari tokoh dan penokohan, latar, alur, sudut pandang, gaya bahasa, hingga amanat yang akan disampaikan, dan (3) mengembangkan kerangka: dalam pengembangan kerangka ini, poin-poin kerangka menjadi adegan­-adegan dan dialog-dialog yang memukau hingga selesai.space 


Pembahasan

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, novel adalah karangan prosa panjang mengandung rangkaian cerita kehidupan seseorang dengan orang di sekelilingnya dengan menonjolkan watak dan sifat setiap pelaku.

Adapun langkah-langkah proses kreatif penulisan novel sebagai berikut:

  1. Mengumpulkan data: salah satu ciri khas novel sejarah adalah data atau peristiwa sejarah yang menjadi sumber inspirasi utama penulisannya. Peristiwa sejarah tersebut berkaitan dengan tokoh yang terlibat, latar kejadian, bagaimana seorang tokoh mengatasi persoalan
    yang muncul dan sebagainya.
  2. Menyusun kerangka: kerangka novel sejarah tidak terlepas dari unsur­-unsur intrinsik, mulai dari tokoh dan penokohan, latar, alur, sudut pandang, gaya bahasa, hingga amanat yang akan disampaikan.
  3. Mengembangkan kerangka: dalam pengembangan kerangka ini, poin-poin kerangka menjadi adegan­-adegan dan dialog-dialog yang memukau hingga selesai.

Dengan demikian, proses kreatif penulisan novel sejarah meliputi (1) mengumpulkan data: salah satu ciri khas novel sejarah adalah data atau peristiwa sejarah yang menjadi sumber inspirasi utama penulisannya, (2) menyusun kerangka: kerangka novel sejarah tidak terlepas dari unsur­-unsur intrinsik, mulai dari tokoh dan penokohan, latar, alur, sudut pandang, gaya bahasa, hingga amanat yang akan disampaikan, dan (3) mengembangkan kerangka: dalam pengembangan kerangka ini, poin-poin kerangka menjadi adegan­-adegan dan dialog-dialog yang memukau hingga selesai.space 


itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal bahasa inggris. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

>>>DISCLAIMER <<

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Tinggalkan komentar