Ion alumunium mempunyai muatan , dan ion sulfat , jika kedua ion tersebut membentuk senyawa maka rumus kimia yang benar adalah, …

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

Baca Juga :  seorang guru fisika memberikan suatu teka-teki terhadap siswanya dengan cara meletakkan sebuah koin di atasa selembar kertas pada sebuah gelas.bagaimanakah caranya kamu memasukkan koin ke dalam gelas dengan cara sekali langkah?konsep fisika apakah yang sesuai dengan cara yang kamu pakai?

PERTANYAAN:


Ion alumunium mempunyai muatan begin mathsize 14px style Al to the power of plus 3 end exponent end style dan ion sulfat begin mathsize 14px style S O subscript 4 to the power of negative sign 2 end exponent end style jika kedua ion tersebut membentuk senyawa maka rumus kimia yang benar adalahundefined

Jawaban

ion alumunium mempunyai muatan begin mathsize 14px style Al to the power of plus 3 end exponent end style dan ion sulfat begin mathsize 14px style S O subscript 4 to the power of negative sign 2 end exponent end style jika kedua ion tersebut membentuk senyawa maka rumus kimia yang benar adalahundefinedbegin mathsize 14px style Al subscript 2 open parentheses S O subscript 4 close parentheses subscript 3 end style.


Pembahasan

Ikatan ion terjadi akibat adanya serah terima elektron sehingga membentuk ion positif dan ion negatif yang konfigurasi elektronnya sama dengan gas mulia. Ion positif dan ion negatif diikat oleh suatu gaya elektrostatik. Senyawa yang dihasilkan disebut senyawa ion.
 

Baca Juga :  Percepatan gravitasi di tempat tersebut , , hitunglah:, a. gaya normal

begin mathsize 14px style 2 Al to the power of 3 plus sign plus 3 S O subscript 4 to the power of 2 minus sign end exponent yields Al subscript 2 open parentheses S O subscript 4 close parentheses subscript 3 end style 
 

Jadi, ion alumunium mempunyai muatan begin mathsize 14px style Al to the power of plus 3 end exponent end style dan ion sulfat begin mathsize 14px style S O subscript 4 to the power of negative sign 2 end exponent end style jika kedua ion tersebut membentuk senyawa maka rumus kimia yang benar adalahundefinedbegin mathsize 14px style Al subscript 2 open parentheses S O subscript 4 close parentheses subscript 3 end style.


itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal bahasa inggris. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

Baca Juga :  Klasifikasi zat-zat dibawah ini ke dalam campuran, senyawa, dan unsur.a. Serbuk W, yang dibuat dari kristal putih dan kristal biru.b. Cairan Y, yang dibuat dari melarutkan zat padat berwarna putih dalam airc. Cairan A, yang terurai menjadi dua jenis gas yang tidak berwarna ketika dielektrolisisd. Sereal Z, terbuat dari jagung kering, gula, dan susuMohon bantuannya, terima kasih :)

>>>DISCLAIMER <<

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Tinggalkan komentar

Faq App

Aplikasi ringan dan simple untuk mencari kunci jawaban pertanyaan yang beredar diinternet. mulai kunci jawaban tingkat sd smp dan sma sederajat. dilengkap dengan pembahasan lengkap dan terbaru. 99% isian jawaban akurat dan mudah dimengerti.

Services

Tentang

Kerjasama

Kebijakan Privasi

Hubungi Kami

faqcoid@gmail.com

Jakarta, Indonesia.