Indonesia adalah negara yang memiliki sumber daya alam yang cukup melimpah ruah. Sumber daya alam tersebut ada yang dapat diperbarui dan ada yang tidak dapat diperbarui. Sumber daya alam tersebut seharusnya memberi manfaat bagi masyarakat Indonesia, seperti dalam hal ekonomi, kesehatan, kesejahteraan, teknologi, dan lain-lain. Namun, kenyataannya, sumber daya alam tersebut belum mampu meningkatkan kemakmuran rakyat Indonesia. Sebagian besar masyarakat Indonesia masih bergelut dengan kemiskinan di tengah kekayaan sumber daya alamnya. Ironisnya lagi, dengan kondisi seperti itu, ada oknum berduit yang mengeruk kekayaan alam untuk kepentingan pribadi secara ilegal. Akibatnya, banyak sumber daya alam yang berkurang, rusak, dan punah. Untuk mengantisipasi hal tersebut, kita sebagai generasi muda penerus bangsa harus berusaha menjaga dan melestarikan kekayaan alam tersebut dengan baik demi masa depan bangsa.,

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

PERTANYAAN :


    Indonesia adalah negara yang memiliki sumber daya alam yang cukup melimpah ruah. Sumber daya alam tersebut ada yang dapat diperbarui dan ada yang tidak dapat diperbarui. Sumber daya alam tersebut seharusnya memberi manfaat bagi masyarakat Indonesia, seperti dalam hal ekonomi, kesehatan, kesejahteraan, teknologi, dan lain-lain. Namun, kenyataannya, sumber daya alam tersebut belum mampu meningkatkan kemakmuran rakyat Indonesia. Sebagian besar masyarakat Indonesia masih bergelut dengan kemiskinan di tengah kekayaan sumber daya alamnya. Ironisnya lagi, dengan kondisi seperti itu, ada oknum berduit yang mengeruk kekayaan alam untuk kepentingan pribadi secara ilegal. Akibatnya, banyak sumber daya alam yang berkurang, rusak, dan punah. Untuk mengantisipasi hal tersebut, kita sebagai generasi muda penerus bangsa harus berusaha menjaga dan melestarikan kekayaan alam tersebut dengan baik demi masa depan bangsa.undefined 

Baca Juga :  Kanapa mahkluk harus bernafas?

lnformasi yang tidak terdapat pada isi paragraf tersebut adalah …undefined 

Jawaban

jawaban yang tepat adalah pilihan B.undefined 


Pernyataan yang tidak sesuai dengan isi teks merupakan pernyataan yang memiliki makna yang berbeda dengan teks atau tidak terdapat di dalam teks. Perbedaan atau pertentangan tersebut terdapat baik secara tersirat maupun tersurat bergantung dari makna kalimat yang dihasilkan. 

Baca Juga :  sebuah balok bermassa 2 kg meluncur tanpa kecepatan awal sepanjang bidang miring yang licin. sudut kemiringan adalah 30 derajat, grafitasi 10 m/s kuadrat. ditanyakan gaya normal, kecepatan balok setelah meluncur selama 3 s.

Ketidaksesuaian pernyataan dapat ditentukan dengan membandingkan antara opsi dan teks yang tertera. Jika kita bandingkan antara pilihan dan teks, hampir setiap opsi memiliki makna yang berbeda dengan teks. Informasi yang didapatkan dari teks di atas adalah sebagai berikut. 

  1. Negara kita kaya akan sumber daya alam (kalimat 1)
  2. Sumber daya alam dapat memberi manfaat bagi rakyat.undefined(kalimat 3)
  3. Ajakan untuk melestarikan sumber daya alam.undefined(kalimat 8)
  4. Banyak rakyat yang miskin di tengah kekayaan alamnya.undefined (kalimat 5)
  5. Sumber daya alam belum mampu meningkatkan kemakmuran rakyat. (kalimat 4)

Berdasarkan informasi tersebut, informasi nomor 5 bertentangan dengan opsi jawaban B. Jadi, opsi jawaban B merupakan pernyataan yang tidak terdapat dalam teks tersebut.

Dengan demikian, jawaban yang tepat adalah pilihan B.undefined 


itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal nya. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

Baca Juga :  Sebuah tempat parkir dapat ditempati lebih dari 250 kendaraan yang terdiri dari motor, dan mobil, . Jika luas rata-rata motor, dan mobil, , sedangkan luas tempat parkir tidak lebih dari, . Maka model matematikanya adalah...

DISCLAIMER

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Tinggalkan komentar

Faq App

Aplikasi ringan dan simple untuk mencari kunci jawaban pertanyaan yang beredar diinternet. mulai kunci jawaban tingkat sd smp dan sma sederajat. dilengkap dengan pembahasan lengkap dan terbaru. 99% isian jawaban akurat dan mudah dimengerti.

Services

Tentang

Kerjasama

Kebijakan Privasi

Hubungi Kami

faqcoid@gmail.com

Jakarta, Indonesia.