Iklim di Eropa setidaknya memiliki empat musim, tetapi mengapa di Indonesia hanya memiliki dua musim yaitu musim kemarau dan musim penghujan ?,

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

PERTANYAAN :


Iklim di Eropa setidaknya memiliki empat musim, tetapi mengapa di Indonesia hanya memiliki dua musim yaitu musim kemarau dan musim penghujan ?space 

Baca Juga :  Gambarlah sebuah Aquarium yang berbentuk balok dengan panjang 12 cm, tinggi 9 cm dan lebar 6 cm.

Pembahasan

Jawaban yang benar pada soal ini adalah karena negara-negara Eropa berada pada iklim sedang dan subtropis, dan dipengaruhi pula dengan gerak semu matahari, sedangkan Indonesia berada pada iklim tropis.

Berikut adalah penjelasannya.

Penyebab negara Eropa memiliki empat musim adalah karena letaknya yang berada pada iklim sedang  (40° – 66,5° LU/LS) dan iklim subtropis (23,5° – 40° LU/LS) serta oleh gerak semu matahari. Gerak semu matahari merupakan gerakan matahari yang seolah-olah bergerak pada daerah utara dan selatan. gerakan ini terjadi akibat revolusi bumi, sehingga hal ini yang menyebabkan pada wilayah Eropa terdapat empat musim diantaranya adalah musim gugur, semi, dingin dan panas.

Baca Juga :  Diketahui persegi panjang , dengan panjang , dan, . Tinggi segitiga , adalah , dan tinggi segitiga, adalah , . Berapakah luas permukaan Iimas segi empat tersebut?

Penyebab Indonesia hanya memiliki dua musim adalah karena Indonesia terletak pada garis khatulistiwa dan berada pada iklim tropis. Pada posisi ini, matahari tidak dipengaruhi oleh gerak semu matahari, karena daerah khatulistiwa disinari oleh matahari.space 



itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal bahasa inggris. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

>>>DISCLAIMER <<

Baca Juga :  Kamar Fani penuh dengan barang-barang antik. Barang-barang antik Fani bukan barang-barang kuno, melainkan barang-barang yang dibuat dari barang-barang bekas. Fani tidak pernah tinggal diam melihat barang bekas yang ada di sekitarnya. Dia selalu memanfaatkan barang-barang itu menjadi benda yang memiliki fungsi.,

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Tinggalkan komentar

Faq App

Aplikasi ringan dan simple untuk mencari kunci jawaban pertanyaan yang beredar diinternet. mulai kunci jawaban tingkat sd smp dan sma sederajat. dilengkap dengan pembahasan lengkap dan terbaru. 99% isian jawaban akurat dan mudah dimengerti.

Services

Tentang

Kerjasama

Kebijakan Privasi

Hubungi Kami

faqcoid@gmail.com

Jakarta, Indonesia.