Gambar berikut memperlihatkan hubungan roda-roda A, B, dan C., Jari-jari roda , sama dengan jari-jari roda , sebesar , . Jari-jari roda , = 1/2 , . Jika rodaA diputar dengan laju konstan 10 m/s, maka kelajuan linear roda , adalah ….,

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

Baca Juga :  coba kamu amati ciri ciri tumbuhan dan binatang yang ada di lingkungan sekitarmu lalu, jelaskan secara terperinci. makasih

PERTANYAAN :

Gambar berikut memperlihatkan hubungan roda-roda A, B, dan C.

Jari-jari roda A sama dengan jari-jari roda B sebesar R. Jari-jari roda C = 1/2 R. Jika roda A diputar dengan laju konstan 10 m/s, maka kelajuan linear roda B adalah ….space space 

  1. 5 m/sspace space 

  2. 10 m/sspace space

  3. 15 m/sspace space

  4. 20 m/sspace space

  5. 25 m/sspace space

Table of Contents

Jawaban

jawaban yang benar adalah B.
Baca Juga :  ,


Pembahasan

Diketahui:

table attributes columnalign right center left columnspacing 0px end attributes row cell R subscript A end cell equals cell R subscript B equals R end cell row cell R subscript C end cell equals cell 1 half R end cell row v equals cell 10 space straight m divided by straight s end cell end table

Ditanya:

v subscript B... ?

Penyelesaian:

Jika roda-roda tersebut disusun dalam satu poros putar, maka pada sistem tersebut titik-titik yang terletak pada satu jari mempunyai kecepatan angular yang sama, tetapi kecepatan liniernya tidak sama.

omega subscript B equals omega subscript C

Pemindahan gerak pada sistem tidak langsung yaitu pemindahan gerak dengan menggunakan ban penghubung atau rantai. Pada sis tern ini kelajuan liniernya sama, sedangkan kelajuaan angulernya tidak sama.

v subscript B equals v subscript A

Karena roda A dan roda B di ikat rantai:

v subscript B equals v subscript A v subscript B equals 10 space straight m divided by straight s

Dengan demikian, kelajuan linier roda B adalah 10 m/s.

Jadi, jawaban yang benar adalah B.

Baca Juga :  Ichiro Suzuki is a famous and successful Japanese baseball player. He was born in Toyoyama, Japan in 1973. From the age of seven he practiced for several hours a day, trained by his father. By the age of 12, Ichiro knew he wanted to be a professional baseball player. Although some teams were put off because he was so small, he turned professional at the age of 18., " In 1991, Ichiro played in a Kobes Orix Blue Wave, but for a long time he couldnt get into the first team. The manager didnt like his style. In 1994, a new manager came and promoted Ichiro. By the end of the year, he was famous. Japans media called him the human batting machine.", In 2000, Ichiro signed a three-year contract with the Seattle Mariners. He was the first Japanese position player ever to play in America. He immediately started breaking records and making history. He still plays for the Mariners.


itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal nya. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

>>>DISCLAIMER <<<

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Tinggalkan komentar