Fosil manusia purba jenis , adalah yang paling muda dibandingkan dengan manusia purba jenis lainnya. Terangkan ciri-ciri yang dimiliki manusia purba jenis , !

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru.

materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

Baca Juga :  Dongeng yang menceritakan tentang kehidupan hewan disebut

PERTANYAAN :

Fosil manusia purba jenis Homo adalah yang paling muda dibandingkan dengan manusia purba jenis lainnya. Terangkan ciri-ciri yang dimiliki manusia purba jenis Homo!

Table of Contents

Jawaban

dapat disimpulkan bahwa ciri-ciri homo meliputi muka lebar hingga bentuk fisiknya tidak jauh berbeda dengan manusia sekarang.


Pembahasan

Fosil manusia purba jemis Homo adalah yang paling muda dibandingkan dengan manusia purba jenis lainnya. Manusia purba jenis Homo disebut juga Homo Erectus (manusia berjalan tegak). Fosil ini pertama kali diteliti oleh B. D. van Rietschoten di Wajak dan dilanjutkan oleh Eugene Dubois bersama teman-temannya yang kemudian menyimpulkan sebagai jenis Homo. Jenis Homo ini memiliki ciri-ciri yaitu muka lebar, hidung dan mulutnya menonjol, serta dahi yang juga masih menonjol walaupun tidak semenonjol Pithecanthropus. Bentuk fisiknya tidak jauh berbeda denqan manusia sekarang. Hidup dan perkembangan jenis Homo ini sekira 40.000-25.000 tahun yang lalu. Tempat penyebaran jenis Homo tidak hanya di kepulauan Indonesia, tetapi juga di Filipina dan Cina Selatan.

Baca Juga :  , Bahwa pada penyusun EYD banyak bercermin ke dalam bahasa lnggris tampak dalam penulisan "sistim" yang diubah menjadi "sistem". "Sistim" berasal dari bahasa Belanda (yang banyak memengaruhi bahasa Indonesia pada masa kita masih menjadi Hindia Belanda). Dalam bahasa Belanda, kata itu ditulis "system". Mengapa diganti menjadi"sistem" yang berasal dari bahasa lnggris "system"?, Alasannya ialah menurut EYD, kata-kata asing harus dieja sesuai dengan ejaan bahasa lnggris. Hal itu menimbulkan masalah karena telah banyak kata-kata Belanda yang masuk ke dalam perbendaharaan kata bahasa Indonesia dan sudah dianggap pribumi, padahal kata tersebut terdapat juga dalam bahasa lnggris. Kata "sistim" termasuk salah satu di antaranya. Apakah kata-kata demikian harus dikembalikan dahulu ke dalam bahasa lnggris seakan-akan kita mengambilnya dari bahasa lnggris?, Akan tetapi, tidak semua kata yang berasal dari bahasa Belanda diinggriskan. Misalnya, kata "televisi", "administrasi", "kombinasi", "polusi", dan banyak lagi yang berasal dari bahasa Belanda, "televise, "administratie", "combinatie","pollutie", tidak diharuskan ditulis "televisyen", administresyen", "polusyen", dan Lain-Lain. Hal itu menunjukkan bahwa EYD tidak konsisten.,

Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa ciri-ciri homo meliputi muka lebar hingga bentuk fisiknya tidak jauh berbeda dengan manusia sekarang.


itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal bahasa inggris. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

Baca Juga :  Sebutkan kasus -kasus yang melanggar hak asasi manusia

>>>DISCLAIMER <<

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Tinggalkan komentar