Fenomena yang terjadi di , sebagai akibat gerak konvergen adalah ….

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

PERTANYAAN :


Fenomena yang terjadi di subduction zone sebagai akibat gerak konvergen adalah ….

Baca Juga :  Reza, , "(2). Its so hot here.", , (3). I am in a hurry to take my mother to see the doctor., Where is the cap? I will take it by myself., The cap is on the cupboard in the kitchen. You can find it, right?, I wonder I can find it. Will you accompany me to take it?, Not for now, Lala, I must go now. Try to look for it by yourself., Okay, I will. Take care on your way.

\r

Pembahasan

  • Palung laut adalah jurang yang berada di dasar laut, palung merupakan depresi topografi sempit yang merupakan bagian terdalam samudera. Palung terjadi akibat adanya penujaman (subduction zone) dari dua lempeng yang saling bertumbukan (konvergen).
  • Penumpukan lava bantal adalah hasil erupsi gunung api berupa lava yang mengalami pembekuan secara tiba-tiba akibat bertemu dengan air.
  • Punggung laut adalah bentukan di dasar laut yang mirip dengan tanggul raksaksa. Panjangnya bisa mencapai ribuan kilometre. Punggung laut yang berlereng curam disebut ridge, sedangkan yang belereng landai disebut rise. Punggung laut merupakan akibat gerakan saling menjauh (divergen).
  • Pematang samudera adalah jalur punggungan yang terbentuk memanjang di sepanjang zone pemisah dua buah lempeng samudera (divergen)
  • Terumbu adalah batuan sedimen kapur didasar laut, yang meliputi karang hidup dan karang mati yang menempel pada batuan. Sedimentasi kapur di terumbu dapat bersal dari karang maupun alga. Secara fisik terumbu karang adalah terumbu yang terbentuk dari kapur yang dihasilkan oleh karang.
Baca Juga :  Resultan ketiga gaya pada gambar di bawah adalah ....

Berdasarkan pada pernyataan tersebut maka jawaban utuk pertanyaan fenomena yang terjadi pada subduction zone adalah A. terbentuknya palung laut.



itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal bahasa inggris. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

Baca Juga :  Berikut ini unsur-unsur cuaca dan iklim, kecuali....

>>>DISCLAIMER <<

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Tinggalkan komentar

Faq App

Aplikasi ringan dan simple untuk mencari kunci jawaban pertanyaan yang beredar diinternet. mulai kunci jawaban tingkat sd smp dan sma sederajat. dilengkap dengan pembahasan lengkap dan terbaru. 99% isian jawaban akurat dan mudah dimengerti.

Services

Tentang

Kerjasama

Kebijakan Privasi

Hubungi Kami

faqcoid@gmail.com

Jakarta, Indonesia.