Entah sudah berapa lama Wulung Ludhira tak sadarkan diri. Ketika siuman, matahari sudah berada di atas kepalanya. Bocah kecil itu mendapati dirinya masih tersangkut suluran akar beringin yang tumbuh di pinggir kali. Sebagianbadannya masih terendam di bawah air kali. Di beberapa tempat, jasad tanpa kepala dan kepala tanpa badan juga tersangkut. Kengerian yang teramat sangat kembali menyergapnya. Walau seluruh tubuhnya sakit dan juga Ieiah, dengan sisa-sisa tenaga bocah kecil itu berusaha merangkak naik ke pinggir kali, hingga dia tergeletak di atas rerumputan, satu meter dari air kali., Entah kini dia berada di mana. Bocah itu mengedarkan pandangannya ke sekeliling. Tidak ada rumah barang satu pun. Yang ada hanya hamparan rumput dengan tiga pohon beringin besar yang tumbuh di dekat dirinya. Lainnya hanya berupa semak dan tumbuhan perdu. Anak kecil itu tidak tahu nama tempat ini. Perutnya yang tidak terisi sejak kemarin terasa perih. Tubuhnya dirasa makin lemah. Dia menggigil kedinginan. Bocah itu akhirnya tak sadarkan diri kembali. Dia tergeletak begitu saja di atas rerumputan, dinaungi pohon beringin besar yang ada di dekatnya.,

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

PERTANYAAN :


Kutipan novel untuk soal nomor 19 s.d. 21.

    Entah sudah berapa lama Wulung Ludhira tak sadarkan diri. Ketika siuman, matahari sudah berada di atas kepalanya. Bocah kecil itu mendapati dirinya masih tersangkut suluran akar beringin yang tumbuh di pinggir kali. Sebagian badannya masih terendam di bawah air kali. Di beberapa tempat, jasad tanpa kepala dan kepala tanpa badan juga tersangkut. Kengerian yang teramat sangat kembali menyergapnya. Walau seluruh tubuhnya sakit dan juga Ieiah, dengan sisa-sisa tenaga bocah kecil itu berusaha merangkak naik ke pinggir kali, hingga dia tergeletak di atas rerumputan, satu meter dari air kali.

Baca Juga :  QUIZ PENDIDIKAN AGAMA ISLAM, , Jawablah, Pertanyaan di Bawah Ini dengan Jelas !, 1. a. Bagaimana, pandangan islam dalam membangun pluralitas agama dalam kebersamaan?, b. upaya seperti, apa yang dapat dilakukan untuk mewujudkan pluralitas dalam beragama?, 2. Jelaskan strategi, yang Rasulullah saw lakukan dalam membentuk masyarakat Madani?, 3. a.Kemukakan, pendapat Saudara tentang bagaimana mengembalikan fungsi masjid sebagai pusat, kebudayaan Islam!, b. berikan penjelasan bahwa islam itu bukan, kebudayaan namun di dalam islam itu sarat dengan kebudayaan? , 4. a. Islam merupakan, agama yang menekankan pentingnya IPTEK. Namun realitasnya umat islam kalah, bersaing dengan umat lain, mengapa demikian, berikan penjelasan?, b. berikan, penjelasan tentang paradigma hubungan Agama dan IPTEK, 5. a. akhir-akhir, ini seluruh masyarakat dunia mulai resah dengan rusaknya lingkungan menurut, anda apa saja faktor penyebabnya? Jelaskan!, b. berdasarkan pernyataan huruf a solusi apa, yang islam tawarkan?, , , ,

    Entah kini dia berada di mana. Bocah itu mengedarkan pandangannya ke sekeliling. Tidak ada rumah barang satu pun. Yang ada hanya hamparan rumput dengan tiga pohon beringin besar yang tumbuh di dekat dirinya. Lainnya hanya berupa semak dan tumbuhan perdu. Anak kecil itu tidak tahu nama tempat ini. Perutnya yang tidak terisi sejak kemarin terasa perih. Tubuhnya dirasa makin lemah. Dia menggigil kedinginan. Bocah itu akhirnya tak sadarkan diri kembali. Dia tergeletak begitu saja di atas rerumputan, dinaungi pohon beringin besar yang ada di dekatnya.space 

Baca Juga :  Bagaimana arah gerak Bumi dibandingkan dengan arah gerak jarum jam?,

Suasana yang tergambar pada kutipan novel tersebut adalah ….space 

Jawaban

jawaban yang tepat adalah D.space 


Pembahasan

Teks cerita sejarah merupakan teks yang menceritakan tentang fakta dan kejadian di masa lalu yang menjadi latar belakang terjadinya suatu peristiwa yang memiliki nilai sejarah. 

Latar merupakan salah satu unsur intrinsik yang terdapat dalam cerita sejarah. Latar meliputi suasana, tempat, dan waktu terjadinya peristiwa yang dikisahkan. 

Baca Juga :  Tentukan panjang sisi yang ditunjukkan oleh huruf pada setiap gambar di bawah.

Latar suasana cerita di atas dapat dilihat pada kalimat Di beberapa tempat, jasad tanpa kepala dan kepala tanpa badan juga tersangkut. Kengerian yang teramat sangat kembali menyergapnya. Dari kalimat tersebut tergambar latar suasana cerita di atas, yaitu kengerian.

Dengan demikian, jawaban yang tepat adalah D.space 


itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal nya. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

DISCLAIMER

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Tinggalkan komentar

Faq App

Aplikasi ringan dan simple untuk mencari kunci jawaban pertanyaan yang beredar diinternet. mulai kunci jawaban tingkat sd smp dan sma sederajat. dilengkap dengan pembahasan lengkap dan terbaru. 99% isian jawaban akurat dan mudah dimengerti.

Services

Tentang

Kerjasama

Kebijakan Privasi

Hubungi Kami

faqcoid@gmail.com

Jakarta, Indonesia.