Diketahui variabel acak, berdistribusi normal, . Tentukan besar peluang berikut!, h.,

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

Baca Juga :  "Hello, my name is Talen, Talenta Tri Utami. I study at SMK Harapan Baru majoring Automotive. I like sports, reading and playing video games with my friends. My favorite foods are pecel and chicken satay. I occasionally cook breakfast for my family on Sunday.I love cooking fried rice with omelette, chicken soup and fried tempeh. My family enjoys my cookings and they encourage me to have a food stall or restaurant that serves Indonesian traditional food. I think its a good idea."

PERTANYAAN :


Diketahui variabel acak X berdistribusi normal N open parentheses 15 comma space 5 close parentheses. Tentukan besar peluang berikut! 

h. straight P open parentheses 9 comma 5 less than X less than 15 comma 5 close parentheses  

Jawaban

nilai peluang dari straight P open parentheses 9 comma 5 less than X less than 15 comma 5 close parentheses adalah 0 comma 4041


Pembahasan

Jawaban yang benar untuk pertanyaan tersebut adalah 0 comma 4041

Ingat! 

Transformasi variabel acak X tilde N open parentheses mu comma space sigma close parentheses menjadi Z tilde N open parentheses 0 comma space 1 close parentheses menggunakan rumus 

Z equals fraction numerator X minus mu over denominator sigma end fraction 

Perhatikan perhitungan berikut ini! 

Diketahui:

table attributes columnalign right center left columnspacing 0px end attributes row cell x subscript 1 end cell equals cell 9 comma 5 end cell row cell x subscript 2 end cell equals cell 15 comma 5 end cell row mu equals 15 row sigma equals 5 end table 

Sehingga 

table attributes columnalign right center left columnspacing 0px end attributes row cell z subscript 1 end cell equals cell fraction numerator 9 comma 5 minus 15 over denominator 5 end fraction end cell row blank equals cell fraction numerator negative 5 comma 5 over denominator 5 end fraction end cell row blank equals cell negative 1 comma 1 end cell row blank blank blank row cell z subscript 2 end cell equals cell fraction numerator 15 comma 5 minus 15 over denominator 5 end fraction end cell row blank equals cell fraction numerator 0 comma 5 over denominator 5 end fraction end cell row blank equals cell 0 comma 1 end cell end table 

Dengan menggunakan tabel normal baku diperoleh 

table attributes columnalign right center left columnspacing 0px end attributes row cell straight P open parentheses 9 comma 5 less than X less than 15 comma 5 close parentheses end cell equals cell straight P open parentheses negative 1 comma 1 less than Z less than 0 comma 1 close parentheses end cell row blank equals cell straight P open parentheses Z less than 0 comma 1 close parentheses minus straight P open parentheses straight Z less than negative 1 comma 1 close parentheses end cell row blank equals cell straight P open parentheses Z less than 0 comma 1 close parentheses minus open square brackets 1 minus straight P open parentheses straight Z less than 1 comma 1 close parentheses close square brackets end cell row blank equals cell straight P open parentheses Z less than 0 comma 1 close parentheses plus straight P open parentheses straight Z less than 1 comma 1 close parentheses minus 1 end cell row blank equals cell 0 comma 5398 plus 0 comma 8643 minus 1 end cell row blank equals cell 0 comma 4041 end cell end table 

Catatan: 
Untuk menentukan nilai dari straight P open parentheses Z less than 0 comma 1 close parentheses, perhatikan bahwa 0 comma 1 equals 0 comma 1 plus 0. Pada tabel distribusi Z perhatikan angka 0 comma 1 pada kolom paling kiri lalu tarik garis ke kanan dan pada baris paling atas perhatikan angka 0 kemudian tarik garis ke bawah. Pada pertemuan kedua garis di dapatkan nilai straight P open parentheses Z less than 0 comma 1 close parentheses equals 0 comma 5398. Dengan cara yang sama untuk mendapatkan nilai straight P open parentheses Z less than 1 comma 1 close parentheses

Baca Juga :  Which of the following sentence is correct?

 

Dengan demikian, nilai peluang dari straight P open parentheses 9 comma 5 less than X less than 15 comma 5 close parentheses adalah 0 comma 4041


itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal nya. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

>>>DISCLAIMER <<<

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Baca Juga :  Kinari menutup dan mengunci pintu kantornya. Sebuah rukoyang diubah menjadi lembaga pendidikan. Dia berjalan ke tempat parkir, di mana sepeda motornya menunggu. Sambil memakai helm, dibayangkannya kembali peristiwa hari ini. Beberapa siswa mendadak mengundurkan diri, walau sudah membayar uang pangkal satu semester. Mereka ingin pindah ke lembaga pendidikan lain yang menawarkan solusi cepat menjawab soal ujian masuk perguruan tinggi., Ada saja yang melecehkan pendidikan, pikir Kinari. Bukan hal asing, begitu banyak sarjana pengangguran dibandingkan para pengusaha beromzet miliaran rupiah yang sekolah dasar pun tidak lulus. Bagi masyarakat, tolok ukur kesuksesan adalah uang, nama besar, dan aset melimpah. Kecerdasan, bila tak mampu menghasilkan ketiga hal itu, bukan kesuksesan. Buku-buku menyajikan hasil secara cepat dan mudah yang ditanamkan pada generasi muda, bahkan pada lembaga pendidikan. Bagaimana cara menjawab ujian masuk perguruan tinggi dengan utak-atik soal. Sangat tidak ilmiah, tetapi manjur mendapatkan jawaban yang benar., Kinari mendirikan lembaga pendidikan untuk mendampingi siswa yang kesulitan memahami pelajaran sekolah. Sekaligus memberikan pelajaran tambahan untuk siswa masuk peguruan tinggi. Hanya sejak beberapa tahun yang lalu, permintaan siswa semakin aneh. Mereka minta diajari "jembatan keledai" untuk menjawab soal. Bagi Kinari, "jembatan keledai" hanya untuk menjawab pertanyaan yang perlu hafalan. Tetapi itu pun ada logika yang mendasari. Untuk hitunganilmu alam, seperti matematika, fisika, dankimia, seluruh pertanyaan berdasarkan logika. Atau bila logika belum mencapainya, imajinasi diperlukan, seperti halnya pada fisikateori. Tidak ada cara khusus agar bisa dipelajari sehari semalam. Semua perluproses., Anak-anak didik Kinari adalah siswa dari sekolah terbaik di Indonesia, dengan biaya pendidikan termahal, dan juga otak tercerdas. Hanya saja, mereka terbius keinginan lulus dengan mudah. Satu per satu anak-anak didik Kinari mulai keluar dari lembaga pendidikan. Di tengah keputusasaannya, Kinari berusahaintrospeksi diri dan mempelajari sistematika yang ditawarkan pesaingnya. Mereka punya kemampuan mempelajari pola soal ditawarkan ujian setiap tahun. Setelah itu berdasarkan teori, menemukan cara termudah untuk menjawabnya. Kesalahannya adalah, teori itu tak dijelaskan kepada anak didiknya, tetapi langsung memberi tahu cara kerja "jembatan keledai" tersebut. Akibatnya, dapat dipasttikan siswa masuk ke perguruan tinggi dengan kemampuan nol besar., Kinari tak mau menjalankannya. Dia tabu, pendidikan sekarang telah menjadi industri yang menelan biaya triliunan rupiah karena hanya yang dapat menamatkan pendidikan tinggi, yang mendapat tempat .di dunia pekerjaan. Pendidikan menjamin masa depanmu, asal kamu mendapat uang darinya. Akibatnya lembaga pendidikan Kinari mulai kosong, kehilangan anak-anak didik. Hanya kelas dengan peserta siswa SMA kelas X saja yang masih ada penghuninya. Itupun hanya lima orang, dari kapasitas 15 orang per kelas. Kinari menggigit bibir. Mereka tidak memahami esensi pengetahuan. Bahwa saraf di otak, akan lebih memahami bila pengetahuan itu diulang terus-menerus dan bertambah tiap saatnya. Bukan dijejalkan semalam atau direduksi hingga tinggal ekstraknyasaja., Jelaskan akibat konflik yang dalam kutipan cerpen tersebut !

Tinggalkan komentar

Faq App

Aplikasi ringan dan simple untuk mencari kunci jawaban pertanyaan yang beredar diinternet. mulai kunci jawaban tingkat sd smp dan sma sederajat. dilengkap dengan pembahasan lengkap dan terbaru. 99% isian jawaban akurat dan mudah dimengerti.

Services

Tentang

Kerjasama

Kebijakan Privasi

Hubungi Kami

faqcoid@gmail.com

Jakarta, Indonesia.