Dengan menggunakan kubus, pada soal Nomor 4, gambarlah diagram dari ruas-ruas garis berarah berikut ini., d., e., f.

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

Baca Juga :  Bagiku, sungguh enak tinggal dalam kamar. Kawan-kawan datang mengajakku bermain. Tetapi, aku menolak. Permainan hanya bagi kanak-kanak. Apakah yang lebih menyenangkan daripada bunga dalam vas?, Sahabatku yang terdekat ialah kakek. Kami banyak bertukar pikiran. Sungguh ia orang tua yang pandai. Pasti aku mengunjunginya setiap hari. Bagiku, tidak ada kewajiban lain yang mengikat kecuali ke sekolah dan mengaji. Selebihnya, untuk kami berdua, aku dan sahabat tuaku. Ayah ibu akan memarahi aku apabila aku melupakan sekolah atau mengaji. Ayahku akan memanggil aku. Disuruhnya aku menyaksikan wajahnya. Sebuah neraka terlintas dalam kepalaku bila ayah marah. Pada kakek lain sekali. Orang tua itu hanya dapat tersenyum. Ia jauh lebih baik hati daripada ayah. Ia katanya selalu memandang dunia dengan senyum di bibir dan ketenangan jiwa.,

PERTANYAAN :


Dengan menggunakan kubus ABCD. EFGH pada soal Nomor 4, gambarlah diagram dari ruas-ruas garis berarah berikut ini.

d. negative 1 fourth DC with rightwards arrow on top

e. AB with rightwards arrow on top minus DA with rightwards arrow on top

f. DA with rightwards arrow on top minus AB with rightwards arrow on top

Jawaban

gambar diagram ruas-ruas garis berarah negative 1 fourth DC with rightwards arrow on topAB with rightwards arrow on top minus DA with rightwards arrow on top, dan DA with rightwards arrow on top minus AB with rightwards arrow on top adalah seperti pada gambar di atas.


Pembahasan

Jawaban yang benar untuk pertanyaan tersebut adalah sebagai berikut.

Ingat!

  • Hasil kali skalar dengan vektor open parentheses negative m a with rightwards arrow on top close parentheses yaitu suatu vektor yang panjangnya m kali vektor a with rightwards arrow on top dan memiliki arah yang berlawanan.
  • Penjumlahan vektor dengan metode jajargenjang adalah metode penjumlahan dua vektor yang ditempatkan pada titik pangkal yang sama, sehingga hasil kedua vektornya merupakan diagonal jajargenjang.
  • Pengurangan vektor dilakukan dengan membalik arah vektor pengurangnya.
  • Dua vektor dikatakan sama jika memiliki arah dan panjang yang sama.
Baca Juga :  Tentukan jumlah PEB dan PEI pada senyawa PCl3, H2S, dan SF4

Berdasarkan penjelasan di atas maka gambar diagram dari ruas-ruas garis berarah negative 1 fourth DC with rightwards arrow on topAB with rightwards arrow on top minus DA with rightwards arrow on top, dan DA with rightwards arrow on top minus AB with rightwards arrow on top adalah sebagai berikut:

d. negative 1 fourth DC with rightwards arrow on top

e. AB with rightwards arrow on top minus DA with rightwards arrow on top

f. DA with rightwards arrow on top minus AB with rightwards arrow on top

Pada kubus ABCD. EFGH, vektor DA with rightwards arrow on top dan vektor CB with rightwards arrow on top searah dan sama, sehingga DA with rightwards arrow on top equals CB with rightwards arrow on top. Dengan demikian, gambar ruas garis DA with rightwards arrow on top minus AB with rightwards arrow on top adalah sebagai berikut:

Dengan demikian, gambar diagram ruas-ruas garis berarah negative 1 fourth DC with rightwards arrow on topAB with rightwards arrow on top minus DA with rightwards arrow on top, dan DA with rightwards arrow on top minus AB with rightwards arrow on top adalah seperti pada gambar di atas.

Baca Juga :  Faktor lain yang menyebabkan teknologi tepat guna diperluka masyarakat adalah


itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal nya. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

>>>DISCLAIMER <<<

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Tinggalkan komentar

Faq App

Aplikasi ringan dan simple untuk mencari kunci jawaban pertanyaan yang beredar diinternet. mulai kunci jawaban tingkat sd smp dan sma sederajat. dilengkap dengan pembahasan lengkap dan terbaru. 99% isian jawaban akurat dan mudah dimengerti.

Services

Tentang

Kerjasama

Kebijakan Privasi

Hubungi Kami

faqcoid@gmail.com

Jakarta, Indonesia.