Cerita macam ini berkembang ke arah salah kaprah. Entah siapakah yang bercerita, kabut tebal itu memang disengaja oleh para bidadari yang turun dari kahyangan melalui pelangi jangan sampai dipergoki manusia. Para bidadari itu turun untuk memberikan penghormatan kepada satu-satunya wanita di dunia yang terpilih sebagai Sang Ardhanareswari, yang berarti wanita utama yang menurunkan raja-raja besar di tanah besar di tanah Jawa ini. Maklum sebagai Sang Ardhanareswari, Ken Dedas adalah titisan dari Pradnya Paramitha, Dewi llmu Pengetahuan. Apa benar kabut tebal itu turun karena bidadari turun dari langit? Gajah Mada tidak bisa menyembunyikan senyuman dari kenangan kakek tua yang menuturkan cerita itu dan mengaku memergokipara bidadari itu, lalu mengambil salah seorang di antara mereka menjadi istrinya.

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

PERTANYAAN :

Kutipan novel untuk soal di bawah ini!

Cerita macam ini berkembang ke arah salah kaprah. Entah siapakah yang bercerita, kabut tebal itu memang disengaja oleh para bidadari yang turun dari kahyangan melalui pelangi jangan sampai dipergoki manusia. Para bidadari itu turun untuk memberikan penghormatan kepada satu-satunya wanita di dunia yang terpilih sebagai Sang Ardhanareswari, yang berarti wanita utama yang menurunkan raja-raja besar di tanah besar di tanah Jawa ini. Maklum sebagai Sang Ardhanareswari, Ken Dedas adalah titisan dari Pradnya Paramitha, Dewi llmu Pengetahuan. Apa benar kabut tebal itu turun karena bidadari turun dari langit? Gajah Mada tidak bisa menyembunyikan senyuman dari kenangan kakek tua yang menuturkan cerita itu dan mengaku memergoki para bidadari itu, lalu mengambil salah seorang di antara mereka menjadi istrinya.

(Gajah Mada: Bergelut dalam Kemelut Takhta dan Angkara, Langit Kresna Hariad)space 

Table of Contents

Jawaban

jawaban yang tepat adalah latar tempat di dunia dan kahyangan, latar waktu tidak dijelaskan, dan latar suasana serius tetapi santai. space 


Pembahasan

Latar adalah keterangan mengenai ruang, waktu serta suasana terjadinya peristiwa-peristiwa didalam suatu karya sastra. Atau definisi latar yang lainnya adalah unsur intrinsik pada karya sastra yang meliputi ruang, waktu serta suasana yang terjadi pada suatu peristiwa di dalam karya sastra.

Kutipan cerita tersebut memiliki latar tempat di dunia dan kahyangan, lalu latar waktu tidak dijelaskan secara gamblang, namun menyiratkan waktu siang/malam hari karena terdapat kata kabut tebal. Kemudian, kutipan cerita tersebut memiliki latar suasana serius tetapi tetap santai.

Oleh karena itu, jawaban yang tepat adalah latar tempat di dunia dan kahyangan, latar waktu tidak dijelaskan, dan latar suasana serius tetapi santai. space 


itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal bahasa inggris. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

>>>DISCLAIMER <<

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Tinggalkan komentar