Cara Jepang mengambil hati bangsa Indonesia adalah dengan menjanjikan….

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

PERTANYAAN :

Cara Jepang mengambil hati bangsa Indonesia adalah dengan menjanjikan…. 

Jawaban

cara Jepang mengambil hati bangsa Indonesia adalah dengan menjanjikan kemerdekaan.


Menjelang tahun 1945, kedudukan Jepang dalam Perang Asia Timur Raya semakin terdesak. Untuk menarik simpati rakyat Indonesia agar mau membantu Jepang keluar dari situasi sulit dalam perang tersebut, Jepang pun menjanjikan kemerdekaan melalui pidato Perdana Menteri Jepang Kuniaku Koiso pada 7 September 1944. Janji ini dikeluarkan karena Jepang paham betul rakyat Indonesia dan tokoh pergerakan sangat mendambakan kemerdekaan. Langkah konkretnya adalah dengan dibentuknya BPUPKI dan PPKI untuk mempersiapkan kemerdekaan yang dijanjikan tersebut.

Dengan demikian cara Jepang mengambil hati bangsa Indonesia adalah dengan menjanjikan kemerdekaan.


itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal bahasa inggris. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

>>>DISCLAIMER <<

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Tinggalkan komentar