Buku berjudul “Surat Kecil untuk Tuhan” ini ditulis oleh penulis, ,Agnes Davonar (AgnesLidan Teddy Li), peraihpenghargaan penulisonlineterbaik se-Asia-Pasifik dan penulis dari blog terbaik se-Indonesia. Mereka adalah sepasang adik-kakak yang mempunyai hobi menulis. Buku ini diambil dari kisah nyata seoranggadis pengidap kanker jaringan lunak. Awalnya penulis hanya memublikasikan novel ini lewat dunia maya. Namun, karena yang menyukai novel ini mencapai lebih dari 350.000 pembaca, novel ini pun dicetak dan menjadi, sampai cetakan ke-8. Buku ini dicetak oleh Inandra Publisher di Jakarta pada tahun 2008, dengan tebal buku 232 halaman dan 10 halaman pembantu. Buku ini terjual lebih dari 30.000 eksemplar dalam waktu dua bulan. Buku ini diterbitkan pula di Taiwan dan mencetak sukses yang sama. Begitu larisnya novel ini di pasaran sehingga menginspirasi Skylar Pictures untuk mewujudkan pesan dan perjuangan Keke tersebut kepada dunia lewat layar Iebar. Filmnya telah diputar pada tanggal 15 Pebruari 2011 yang bertepatan dengan hari kanker anak sedunia.

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

PERTANYAAN :


Bacalah kutipan laporan hasil membaca novel berikut ini dengan saksama!

Buku berjudul “Surat Kecil untuk Tuhan” ini ditulis oleh penulis online, Agnes Davonar (Agnes Li dan Teddy Li), peraih penghargaan penulis online terbaik se-Asia-Pasifik dan penulis dari blog terbaik se-Indonesia. Mereka adalah sepasang adik-kakak yang mempunyai hobi menulis. Buku ini diambil dari kisah nyata seorang gadis pengidap kanker jaringan lunak. Awalnya penulis hanya memublikasikan novel ini lewat dunia maya. Namun, karena yang menyukai novel ini mencapai lebih dari 350.000 pembaca, novel ini pun dicetak dan menjadi best seller sampai cetakan ke-8. Buku ini dicetak oleh Inandra Publisher di Jakarta pada tahun 2008, dengan tebal buku 232 halaman dan 10 halaman pembantu. Buku ini terjual lebih dari 30.000 eksemplar dalam waktu dua bulan. Buku ini diterbitkan pula di Taiwan dan mencetak sukses yang sama. Begitu larisnya novel ini di pasaran sehingga menginspirasi Skylar Pictures untuk mewujudkan pesan dan perjuangan Keke tersebut kepada dunia lewat layar Iebar. Filmnya telah diputar pada tanggal 15 Pebruari 2011 yang bertepatan dengan hari kanker anak sedunia.

Baca Juga :  Homo Soloensis merupakan jenis manusia purba yang ditemukan di lembah Sungai Bengawan Solo, tepatnya di Ngandong, Ngawi, Jawa Timur. Para ahli memperkirakan Homo soloensis merupakan evolusi dari manusia purba ....

(Sumber: http://karya-ilmiah.um.ac.id/index.php, dengan pengubahan)space 

Berikut ini pernyataan yang tidak sesuai dengan isi kutipan laporan tersebut yaitu ….space 

Jawaban

jawaban yang tepat adalah C.space 


Pembahasan

Ulasan buku pengayaan fiksi (novel) adalah teks yang meringkas keseluruhan buku dan menyertakan opini terhadap buku tersebut, tetapi biasanya lebih terfokus pada fakta-fakta mengenai buku tersebut.
Untuk mencari informasi atau isi dalam laporan hasil membaca buku (teks ulasan), kita dapat membaca laporan dengan saksama.

Baca Juga :  Faktor apa yang mempengaruhi naik turunnya nilai uang :D, tolong dijawab dong :)

Pernyataan yang tidak sesuai dengan isi kutipan laporan tersebut yaitu Novel tersebut ditulis oleh sepasang kekasih yang mempunyai hobi menulis. Berdasarkan kutipan: Mereka adalah sepasang adik-kakak yang mempunyai hobi menulis. Kalimat tersebut menunjukkan latar belakang (hubungan) kedua penulis, yaitu kakak beradik, bukan sepasang kekasih. Oleh karena itu, novel tersebut ditulis oleh Agnes Davonar (Agnes Li dan Teddy Li) yang merupakan kakak beradik.

Dengan demikian, jawaban yang tepat adalah C.space 


itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal nya. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

Baca Juga :  Once upon a time, there lived a mother with her three sons in Riau. The oldest was Bujang Perotan, the middle child was Bujang Pengail, and the youngest child was Bujang Buta. He was named Bujang Buta because he was blind. The three sonshad different personality, but Bujang Buta was the kindest., One day, the mother asked her sons to gather firewood from the forest. Bujang Perotan and Bujang Pengail planned to prank Bujang Buta. They lefthim in the forest and took his stick. Bujang Buta was scared to know that his brothers had left him. He wandered around to exit the forest., " Suddenly, an itemhit him. From its smell, he knew that it was a mango fruit. Bujang Buta decided to eat it because he was hungry. The mango was delicious. Bujang Buta ate it vigorously and accidentally swallowed the seed. However, instead of choking, his eye miraculously opened and he could see. Bujang Buta wasnt really happy because what he saw for the first time were a tiger and a monkey. He was shocked and tried to run, but the tiger and the monkey told him not to be afraid. Instead, they gave him a rope and a stick. The tiger and the monkey gave them for they acknowledged his kindness. They said that he would need it on the journey home.", On his way, Bujang Buta saw an elephant attacked several people. The elephant fiercely attacked them. It turned out that the people werehis brothers, a princess, and her servants. Bujang Buta used the rope and the stick to subdued the elephant. His brothers helped him chase away the elephant., After successfully chased away the elephant, his brothers apologized to Bujang Buta for what they had done in the forest. Bujang Buta forgave his brothers. The princess also felt grateful to him and his brothers annd awarded him with gold and jewelry. Bujang Buta and his brothers thanked the princessfor her generosity. After that, Bujang Buta lived happily withhis brothers and mother.

DISCLAIMER

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Tinggalkan komentar

Faq App

Aplikasi ringan dan simple untuk mencari kunci jawaban pertanyaan yang beredar diinternet. mulai kunci jawaban tingkat sd smp dan sma sederajat. dilengkap dengan pembahasan lengkap dan terbaru. 99% isian jawaban akurat dan mudah dimengerti.

Services

Tentang

Kerjasama

Kebijakan Privasi

Hubungi Kami

faqcoid@gmail.com

Jakarta, Indonesia.