Berikan nama tradisional dan nama sistematik dari ion-ion berikut.

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

PERTANYAAN:


Berikan nama tradisional dan nama sistematik dari ion-ion berikut.

    \t

  1. Ba to the power of 2 plus sign
  2. \t

  3. Mn to the power of 2 plus sign
  4. \t

  5. Ni to the power of 2 plus sign
  6. \t

  7. Cr to the power of 2 plus sign 

Pembahasan

Nama ion-ion tersebut berturut-turut adalah ion barium, ion mangan(II) atau ion mangano, ion nikel(II), dan ion kromium(II) atau ion kromo.

Ba adalah unsur golongan IIA dan membentuk kation dengan muatan 2+. Penamaannya kation adalah dengan menyebut nama unsurnya langsung setelah kata ion. Jadi, ion Ba to the power of 2 plus sign disebut ion barium.

Beberapa unsur logam transisi membentuk lebih dari satu kation. Mangan membentuk ion Mn to the power of 2 plus sign dan Mn to the power of 3 plus sign. Berdasarkan tatanama tradisional, ion Mn to the power of 2 plus sign diberi nama ion mangano, sedangkan ion Mn to the power of 3 plus sign disebut ion mangani. Akhiran -o digunakan untuk memberi nama ion yang memiliki muatan yang lebih rendah (Mn to the power of 2 plus sign), sedangkan akhiran -i digunakan untuk memberi nama ion yang memiliki muatan yang lebih tinggi (Mn to the power of 3 plus sign). Berdasarkan tatanama sistematik, ion Mn to the power of 2 plus sign diberi nama ion mangan(II). Tatanama sistematik cenderung lebih banyak digunakan dibandingkan tatanama tradisional.

Aturan yang sama untuk ion Ni to the power of 2 plus sign dan Cr to the power of 2 plus sign, masing-masing mempunyai nama sistematik ion nikel(II) dan ion kromium(II). Nama tradisional ion Cr to the power of 2 plus sign adalah ion kromo sedangkan untuk ion Ni to the power of 2 plus sign nama tradisional sama dengan nama sistematik yaitu ion nikel(II).



itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal bahasa inggris. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

>>>DISCLAIMER <<

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Baca Juga :  Gerakan Permesta sulit ditumpas dibanding pemberontakan lainnya sebab ...

Tinggalkan komentar

Faq App

Aplikasi ringan dan simple untuk mencari kunci jawaban pertanyaan yang beredar diinternet. mulai kunci jawaban tingkat sd smp dan sma sederajat. dilengkap dengan pembahasan lengkap dan terbaru. 99% isian jawaban akurat dan mudah dimengerti.

Services

Tentang

Kerjasama

Kebijakan Privasi

Hubungi Kami

faqcoid@gmail.com

Jakarta, Indonesia.