Beberapa cerita lainnya menceritakan tentang romantika pergaulan anak muda yang lumayan bisa membuat kita tercenung. (2) Tapi harus diakui konflik cerita di sebagian besar cerpen Nevi dalam buku ini masih terasakurang menggigit dan datar. (3) Beberapa ending cerita juga gampang ditebak. (4) Misalnya, dalam cerpen “Burung-Burung Kertas”, “Jalan Terakhir”, “Sebuah Permintaan”, “Semesra kasih-Mu”, dan “Tak Sehitam Bayang-Bayang”.,

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

PERTANYAAN :


Beberapa cerita lainnya menceritakan tentang romantika pergaulan anak muda yang lumayan bisa membuat kita tercenung. (2) Tapi harus diakui konflik cerita di sebagian besar cerpen Nevi dalam buku ini masih terasa kurang menggigit dan datar. (3) Beberapa ending cerita juga gampang ditebak. (4) Misalnya, dalam cerpen “Burung-Burung Kertas”, “Jalan Terakhir”, “Sebuah Permintaan”, “Semesra kasih-Mu”, dan “Tak Sehitam Bayang-Bayang”.space 

Baca Juga :  He developed time management tools for staff.

Pernyataan yang mengemukakan kelemahan isi buku dinyatakan dalam kalimat ….space 

Jawaban

pilihan jawaban yang paling tepat adalah (2), (3), (B)space 


Pembahasan

Pada buku fiksi, keunggulan dan kelemahan buku dapat berkaitan dengan unsur-unsur buku fiksi, seperti tema, penokohan, alur, serta gaya bahasa. 

Kalimat 1 Beberapa cerita lainnya menceritakan tentang romantika pergaulan anak muda yang lumayan bisa membuat kita tercenung. Kalimat tersebut mengungkapkan keunggulan buku, khususnya di bagian cerita yang membahas romantikan pergaulan anak muda. Ceritanya dianggap cukup menarik sampai-sampai membuat para pembaca tercenung.

Baca Juga :  , Di balik keramaian DKI Jakarta, tersembunyi surga kecil, rumah bagi aneka jenis burung. Rumah ini berupa Suaka Margasatwa Pulau Rambut, di perairan Kepulauan Seribu, setengah jam pelayaran dari Tanjung Pasir, pantai utara Jakarta. Perahu-perahu yang berjejer di sepanjang pantai Tanjung Pasir, siap mengantarkan pengunjung menuju Pulau Rambut., Sebelum kapal merapat di dermaga Pulau Rambut, burung pecuk (, ) dan cikalang (, ) berbaris rapi menjadi suguhan di sepanjang alur pelayaran. Kicauan burung meramaikan suasana khas pantai di sekujur pulau. Dipulau yang dikelola Balai Konservasi Sumber Daya Alam DKI Jakarta ini, terdapat menara pandang untuk mengamati berbagai jenis burung. Tajuk pohon menutupi pulau yang tersusun dari tiga formasi vegetasi hutan pantai, hutan mangrove, dan hutan sekunder campuran. Seluruhnya masih terjaga keasliannya., Dari menara pengamatan, tampak burung-burung air. Pecuk padi (, ) yang tubuhnya berbalut bulu hitam dengan kilau hijau keunguan berkerumun pada tajuk pohon; sepasang cangak abu menunggui sarangnya.Di sudut lain, beraneka ukuran sarang menghiasi pepohonan. Kowak malam (, ) terbang hilir mudik., Sepanjang berjalan mengikuti setapak, dijumpai tumbuhan yang membelit begitu kokoh pohon inangnya. Bagian bawahnya menjadi sarang biawak. Bagian atas menjadi sarang dan tempat bertengger berbagai jenis burung., Di lantai hutan dijumpai beberapa jenis tumbuhan yang ada di lingkungan rumah, seperti pepaya, pohon dan cabai jawa. Pohon-pohon ini disebarkan burung-burung pemakan biji yang mencari makan di pulau-pulau sekitar, seperti Pulau Untung Jawa. Namun, di balik keindahannya, ada pemandangan yang mengganggu di pulau yang memiliki ikon burung bluwok (, ) ini. Sampah-sampah berserakan di pantai, yang tampaknya kiriman dari pusat peradaban yang terbawa ombak. Limbah peradaban itu berupa dari plastik, kayu, dan busa. Timbunan sampah ini tentu saja membahayakan kelestarian habitat flora dan fauna Pulau Rambut.,

Kalimat 2  Tapi harus diakui konflik cerita di sebagian besar cerpen Nevi dalam buku ini masih terasa kurang menggigit dan datar. Kalimat tersebut mengungkapkan kelemahan buku karena konfilk cerita yang datar dan cenderung membosankan.

Kalimat 3 Beberapa ending cerita juga gampang ditebak. Kalimat tersebut juga mengungkapkan kelemahan buku di lihat dari segi alur cerita.

Kalimat 4 Misalnya, dalam cerpen “Burung-Burung Kertas”, “Jalan Terakhir”, “Sebuah Permintaan”, “Semesra kasih-Mu”, dan “Tak Sehitam Bayang-Bayang”. Kalimat tersebut cenderung netral, hanya menyebutkan beberapa judul novel saja.

Dengan demikian pilihan jawaban yang paling tepat adalah (2), (3), (B)space 


itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal nya. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

Baca Juga :  Dalam arus ekonomi tiga sektor, penyerahan faktor produksi ke pasar , dilakukan oleh rumah tangga ....,

DISCLAIMER

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Tinggalkan komentar

Faq App

Aplikasi ringan dan simple untuk mencari kunci jawaban pertanyaan yang beredar diinternet. mulai kunci jawaban tingkat sd smp dan sma sederajat. dilengkap dengan pembahasan lengkap dan terbaru. 99% isian jawaban akurat dan mudah dimengerti.

Services

Tentang

Kerjasama

Kebijakan Privasi

Hubungi Kami

faqcoid@gmail.com

Jakarta, Indonesia.