Bagian karya ilmiah yang berisi latar belakang tema yang dibicarakan, rumusan masalah, dan tujuan penulisan disebut ….

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

Baca Juga :  "Kau masih baru tamat sekolah. Kau belum pantas berpacaran. Aku tak ingin kau berhubungan dengan si tukang kredit itu.", Uni Ida hanya diam dengan menekukkan wajah ke lantai. Tak berani menatap wajah Abak., "Aku tak ingin lagi mendengar bila kau berjumpa dengannya. Aku merasa dia bukan orang-orang baik jangan pernah berhubungan dengan orang yang tak tahu asal-usulnya. Kau mengerti?", Uni Ida tak menyahut kata-kata Abak. Mulutnya membisu. Tubuhnya kaku. Ia serupa patung. Tapi air mata Uni Ida tumpah. Membasahi pipinya. Dan Abak tidak memikirkan air mata. Bagi Abak, keputusannya tak boleh dilanggar. Mak tak berani menyahut. Mak hanya diam. Kaku. Tapi di akhir pertemuan malam itu, Abak sempat menyalahkan Mak., "Ini ulahmu, mengundang. si tukang kredit itu datang ke rumah," kata Abak., Seperti Uni Ida. Mak juga hanya diam., Di hari berikutnya, Maktidak pernah lagi menitipkan uang pada Uni Ida. Ini adalah salah satu cara agar Uni Ida dan si Tukang kredit itu tidak pernah lagi berjumpa. Setiap tukang kredit itudatang ke rumah, Maklah yang memberikan uang cicilannya., Aku tidak tahu apa yang terjadi pada si tukang kredit itu setelah dia tidak berjumpa dengan Uni Ida untuk beberapa lama. Yang kuingattentang Uni Ida adalah bahwa setiap malam datang, Uni Ida tidak pernah lagi keluarkamar. Mukanya terlihat murung setiap hari. Dia pun sudah tidak banyak bicara. Dan Abak, tidak pernah hirau pada perubahan sikap Uni Ida itu., Aku tentu kasihan pada Uni Ida kala itu. Beberapa kali akusengaja membawakan makanan ke kamarnya. Tapi setiap makanan yang pernah kubawakan, tak pernah dimakan Uni Ida. Begitu juga bila aku menyapanya. Uni Ida tak pernah menyahut., Suatu sore, aku mendengar suara gaduh di depan rumah kami. Dengan langkah gegas aku menyusul asal suara itu. Sesampai di pohon nangka, di samping rumah, kulihat Abak sedang mendorong tubuh si tukang kredit itu agar meninggalkan rumah. Di teras rumah, Mak memegangi tubuh Uni Ida yang sedang menangis., "Pergi kau! Pergi! Pergi!" Berulang-ulang Abak mengucapkan kata-kata itu dengan lantang., "Jangan pernah lagi kauinjak rumahku ini. Pergi! Pergi!" Abak baru berhenti berteriak setelah tubuh si tukang kredit itu hilang di balik semak dan sebatang pohon asam kandis. Sedangkan Uni Ida, tak henti-hentinya menangis, kadang seperti orang meraung. Suaranya mengalahkan kicauan suara burung. dan pekikan monyet-monyet liar yang hendak mencuri nasi basi jemuran Mak., Tentukan unsur-unsur intrinsik kutipan buku fiksi tersebut !

PERTANYAAN :


Bagian karya ilmiah yang berisi latar belakang tema yang dibicarakan, rumusan masalah, dan tujuan penulisan disebut ….blank subscript blank

  1. Kata pengantarblank subscript blank 

  2. Pendahuluanblank subscript blank 

  3. Metode penelitianblank subscript blank 

  4. Pembahasanblank subscript blank 

  5. Simpulanblank subscript blank 

Jawaban

jawaban yang paling tepat adalah pilihan jawaban B.


Pembahasan

Latar belakang proposal memuat dasar dan alasan menulis atau melakukan penelian. Rumusan masalah merupakan beberapa hal yang menjadi dorongan penulis untuk melakukan penelitian sedangkan tujuan penelitian adalah hasil ang diharapkan dari penelitian atau rancangan kerja yang akan dilakukan. Ketiga hal tersebut adalah dasar dalam sebuah penelitian ilmiah atau proposal. Ktiga hal tersebut termasuk dalam bagian pendahuluan.

Bagian karya ilmiah yang berisi latar belakang tema yang dibicarakan, rumusan masalah, dan tujuan penulisan disebut pendahuluan. 

Dengan demikian, jawaban yang paling tepat adalah pilihan jawaban B.


itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal nya. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

DISCLAIMER

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Tinggalkan komentar

Faq App

Aplikasi ringan dan simple untuk mencari kunci jawaban pertanyaan yang beredar diinternet. mulai kunci jawaban tingkat sd smp dan sma sederajat. dilengkap dengan pembahasan lengkap dan terbaru. 99% isian jawaban akurat dan mudah dimengerti.

Services

Tentang

Kerjasama

Kebijakan Privasi

Hubungi Kami

faqcoid@gmail.com

Jakarta, Indonesia.