Bagaimanapun juga, setelah meninggalkan keramaian Pasar Ndemangan, ketika Mbah Jum tiba (…), tubuhnya masih terasa segar karena matahari yang redup. Padahal kemarin sore, untuk ke sekian kalinya dia menerima hantaman keras di dada kirinya. Dia tidak terlalu mempersoalkan dari mana asalnya rasa ngilu tersebut. Hingga saat keluarga Bu Guru menyuruh pembantu memanggil dia supaya makan di dapur, Mbah Jum masih tergeletak di ambèn-nya. Selesai makan, dia mengerok sendiri leher, dada, dan bahunya. Merah nyaris ungu warna bilur-bilurnya. Rupanya dia memang menderita masuk angin.,

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

PERTANYAAN :


Perhatikan kutipan berikut.

Bagaimanapun juga, setelah meninggalkan keramaian Pasar Ndemangan, ketika Mbah Jum tiba (…), tubuhnya masih terasa segar karena matahari yang redup. Padahal kemarin sore, untuk ke sekian kalinya dia menerima hantaman keras di dada kirinya. Dia tidak terlalu mempersoalkan dari mana asalnya rasa ngilu tersebut. Hingga saat keluarga Bu Guru menyuruh pembantu memanggil dia supaya makan di dapur, Mbah Jum masih tergeletak di ambèn-nya. Selesai makan, dia mengerok sendiri leher, dada, dan bahunya. Merah nyaris ungu warna bilur-bilurnya. Rupanya dia memang menderita masuk angin.

Baca Juga :  3. Suatu percobaan dilakukan dengan mereaksikan belerang (S) dengan gas oksigen (, ) sehingga menghasilkan belerang trioksida (, ). Berikut ini data yang diperoleh dari percobaan., , Berdasarkan data tersebut, perbandingan massa unsur S dan Odalam senyawa , adalah ...

(Sumber: Kompas.com)space 

Latar yang tepat untuk mengisi kutipan yang rumpang di atas adalah ….space 

Jawaban

jawaban yang tepat adalah E.space 


Pembahasan

Latar merupakan keterangan tempat, waktu, dan suasana terjadinya peristiwa dalam cerita. Kata “tiba” menunjukkan bahwa telah sampai di suatu tempat, maka setalah kata “tiba” harus dibarengi dengan nama tempat . Pada kalimat “tubuhnya masih terasa segar karena matahari yang redup” itu menunjukkan bahwa tokoh Mbah Jum sedang dalam perjalanan meninggalkan pasar. Hal itu berarti latar tempat harus menunjukkan bahwa tokoh Mbah Jum sedang dalam perjalan pulang dari pasar. Jadi, latar yang tepat untuk mengisi kutipan yang rumpang di atas adalah di tanjakan yang membelok. Hal itu ditandai dengan penggunaan kata depan “di” yang digunakan untuk menandai tempat.

Baca Juga :  Sebuah batu 300 gram diikat pada ujung tali dan diputar hingga menempuh lingkaran datar yang berjari-jari 1,20 m dengan kecepatan 3 putaran tiap detik. Tentukan percepatan sentripetal batu tersebut!

Dengan demikian, jawaban yang tepat adalah E.space 


itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal nya. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

DISCLAIMER

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Baca Juga :  ., " Every living animal on earth is burning energy all the time. Physicalactivitieslikewalkingand breathing burn energy.Pumping blood and digesting food burnsenergy. Even thinking burns energy. Forwarm-blooded animals, alotof energyisburned just keeping ourbodytemperaturewherewe need it. Even when were sleeping, were burning energy. The system works fine when there’s plenty of food. But what happens when the winter comes and it becomes very difficult to find food? How do animals survive with few energy sources available?", There are many winter survival strategies in the animal world, and one of the most fascinating is hibernation. Some animals enter a state of “suspended animation.” Their breathing and heart rates slow and they allow their body temperature to drop, in some cases even below freezing. They stop eating and in many cases stop excreting. All of these things happen so the animal can use less energy., Whether an animal hibernates or migrates to a warmer area is generally a quirk of evolution. Smaller animals tend to be more likely to hibernate, because migration would require an enormous of energy relative to their body size. Larger animals are less apt to hibernate because of the additional energy required to warm up a large body., Hibernation is more varied than you might think. Many animals hibernate in a den all winter, but some animals hibernate in the summer. Some fish can hibernate in a waterproof mucus envelope if their lake dries up. Certain birds and bats enter a sort of daily hibernation called torpor.

Tinggalkan komentar

Faq App

Aplikasi ringan dan simple untuk mencari kunci jawaban pertanyaan yang beredar diinternet. mulai kunci jawaban tingkat sd smp dan sma sederajat. dilengkap dengan pembahasan lengkap dan terbaru. 99% isian jawaban akurat dan mudah dimengerti.

Services

Tentang

Kerjasama

Kebijakan Privasi

Hubungi Kami

faqcoid@gmail.com

Jakarta, Indonesia.