Bagaimanakah cara cacing menggemburkan dan menyuburkan tanah pertanian?,

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

Baca Juga :  Apa yang dimaksud abolisi

PERTANYAAN :


Bagaimanakah cara cacing menggemburkan dan menyuburkan tanah pertanian?space 

Pembahasan

Cacing tanah atau Lumbricus terrestris dapat membantu menggemburkan dan menyuburkan tanah pertaniaan untuk menanam tanaman. Cacing tanah dapat meningkatkan nutrisi di dalam tanah karena makanan yang dikonsumsinya. Sistem pencernaannya akan mengolah bahan-bahan organik dan mineral menghasilkan kotoran yang bernutrisi tinggi. Didalam kotorannya terdapat nitrogen yang dibutuhkan tanaman.

Cacing tanah akan meninggalkan kotorannya pada lubang, lubang ini baik untuk tempat akar bertumbuh. Selain itu lubang ini juga membantu akar bisa masuk lebih dalam ke bawah tanah dan mengambil lebih banyak air serta nutrisi.

Baca Juga :  Isilah tabel di bawah ini!

Kotoran cacing tanah akan membuat partikel tanah menyatu, sehingga bisa menyimpan kelembapan tanah. Cacing yang mengeluarkan kotoran di pemukaan tanah, membuat tanah bagian atas kembali terbangun. Hal inilah yang membuat kondisi tanah pertanian menjadi gembur dan subur.space 



itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal nya. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

>>>DISCLAIMER <<<

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Baca Juga :  Jelaskan perbedaan antara kloning embrio dan kloning dengan transfer inti!

Tinggalkan komentar

Faq App

Aplikasi ringan dan simple untuk mencari kunci jawaban pertanyaan yang beredar diinternet. mulai kunci jawaban tingkat sd smp dan sma sederajat. dilengkap dengan pembahasan lengkap dan terbaru. 99% isian jawaban akurat dan mudah dimengerti.

Services

Tentang

Kerjasama

Kebijakan Privasi

Hubungi Kami

faqcoid@gmail.com

Jakarta, Indonesia.