Bagaimanakah asal mula terjadinya danau toba?


Bagaimanakah asal mula terjadinya danau toba?

– kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.


Bagaimanakah asal mula terjadinya danau toba?

ISI JAWABAN :

Danau Toba adalah salah satu danau vulkanik yang terbesar yang pernah ditemukan di Indonesia dan bahkan dunia. Danau Toba terletak di Provinsi Sumatera Utara dan merupakan danau terbesar di Indonesia.

Pembahasan

Pada kesempatan ini, soal meminta kita untuk menjabarkan asal mula terjadinya Danau Toba. Berikut kakak akan mencoba menjawab pertanyaan tersebut.

DANAU TOBA MERUPAKAN DANAU BERTIPE VULKANIK. DANAU TOBA TERCIPTA AKIBAT ERUPSI GUNUNG PURBA TOBA YANG TERJADI JUTAAN TAHUN LALU. ERUPSI INI TERGOLONG SEBAGAI SALAH SATU ERUPSI GUNUNG BERAPI PALING BESAR SEPANJANG SEJARAH SEHINGGA DIKATEGORIKAN SEBAGAI SUPERVOLCANO. ERUPSI INI MELULUHLANTAKKAN BAGIAN PUNCAK GUNUNG PURBA TOBA SEHINGGA MENCIPTAKAN KAWAH ATAU KEPUNDEN YANG SANGAT BESAR. LAMBAT LAUN, BAGIAN KAWAH YANG KOSONG KEMUDIAN DIISI AIR DAN KEMUDIAN MEMBENTUK DANAU TOBA. ADAPUN PULAU SAMOSIR YANG BERADA PERSIS DI TENGAHNYA DIPERCAYA MERUPAKAN PUNCAK DARI SISA ERUPSI GUNUNG PURBA TOBA.

Pelajari lebih lanjut

Pada materi ini, kamu dapat belajar tentang erupsi gunung berapi:

brainly.co.id/tugas/10108855

Detil jawaban

Kelas: VII

Mata pelajaran: Bahasa Indonesia

Bab: Bab 8 – Mendeskripsikan sesuatu

Kode kategori: 7.1.8

Kata kunci: seluk beluk danau toba

itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan


Bagaimanakah asal mula terjadinya danau toba?

. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara