Bagaimana dampak ideologi komunis pasca-Revolusi Rusia terhadap dunia?

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

PERTANYAAN :


Bagaimana dampak ideologi komunis pasca-Revolusi Rusia terhadap dunia?

Jawaban

 dampak ideologi komunis pasca-Revolusi Rusia terhadap dunia memengaruhi gerakan nasionalisme di dunia seperti gerakan nasionalisme Tiongkok, Kamboja, dan Korea Utara. Selain itu, ideologi komunis nantinya juga akan memecah negara-negara di dunia ke dalam blok-blok sesuai dengan ideologi yang dianutnya, yakni Blok Barat (liberalisme) dan Blok Timur (komunisme) yang menandai terjadinya Perang Dingin.


Baca Juga :  Jika , dan , maka , ...

Revolusi Rusia menambah ideologi baru di dunia. Ideologi tersebut adalah ideologi komunis. Vladimir Lenin merupakan orang yang mempraktikkan ajaran Karl Marx atau Marxisme di kehidupan nyata. Maka dari itu, ajarannya disebut komunis yang berasal dari kata “komunal” atau bersama.

Ideologi komunis berdampak cukup signifikan dan memengaruhi gerakan nasionalisme di dunia. Gerakan nasionalisme di dunia yang mendapat pengaruh ideologi komunis, di antaranya gerakan nasionalisme Tiongkok, Kamboja, dan Korea Utara. Bahkan, dalam pergerakan nasional di Indonesia juga mendapat pengaruh komunis tersebut. Partai Komunis Hindia Belanda didirikan pada tahun 1914 oleh Henk Sneevliet dengan nama lndische Sociaal-Democratische Vereeniging (ISDV) atau Persatuan Sosial Demokrat Hindia Belanda yang nantinya berubah nama menjadi Partai Komunis Indonesia. 

Baca Juga :  Agama Islam yang dianut oleh sebagian besar masyarakat Indonesia mengakibatkan banyaknya kebiasaan-kebiasaan masyarakat Indonesia yang sejalan dengan ajaran agama Islam, di bawah ini salah satu kecocokan ajaran Islam dengan kebudayaan masyarakat Indonesia Pra-Islam yang kemudian diteruskan hingga kini adalah ...

Ideologi komunis nantinya juga akan memecah negara-negara di dunia ke dalam blok-blok sesuai dengan ideologi yang dianutnya, yakni Blok Barat (liberalisme) dan Blok Timur (komunisme). Pemisahan dunia berdasarkan blok-blok tersebut menandai terjadinya Perang Dingin. Hingga saat ini, ideologi komunis masih diterapkan di beberapa negara, misalnya Tiongkok dan Korea Utara.

Dengan demikian, dampak ideologi komunis pasca-Revolusi Rusia terhadap dunia memengaruhi gerakan nasionalisme di dunia seperti gerakan nasionalisme Tiongkok, Kamboja, dan Korea Utara. Selain itu, ideologi komunis nantinya juga akan memecah negara-negara di dunia ke dalam blok-blok sesuai dengan ideologi yang dianutnya, yakni Blok Barat (liberalisme) dan Blok Timur (komunisme) yang menandai terjadinya Perang Dingin.


itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal nya. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

Baca Juga :  Isilah tabel di bawah ini!

>>>DISCLAIMER <<<

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Tinggalkan komentar

Faq App

Aplikasi ringan dan simple untuk mencari kunci jawaban pertanyaan yang beredar diinternet. mulai kunci jawaban tingkat sd smp dan sma sederajat. dilengkap dengan pembahasan lengkap dan terbaru. 99% isian jawaban akurat dan mudah dimengerti.

Services

Tentang

Kerjasama

Kebijakan Privasi

Hubungi Kami

faqcoid@gmail.com

Jakarta, Indonesia.