Bagaimana arah gerak Bumi dibandingkan dengan arah gerak jarum jam?,

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

Baca Juga :  Rani – nasi – makan,

PERTANYAAN :


Bagaimana arah gerak Bumi dibandingkan dengan arah gerak jarum jam?undefined 

Pembahasan

Bumi melakukan dua gerakan alami yang disebut dengan rotasi dan revolusi. Gerak revolusi bumi adalah gerakan bumi mengelilingi matahari. Sementara rotasi bumi adalah perputaran bumi pada poros/sumbu putarnya. Gerak rotasi ini menyebabkan daerah sepanjang ekuator bergerak cepat, sedangkan di daerah kutub gerakannya sangat lambat. Jika kita lihat tepat dari atas kutub utara, maka bumi berotasi berlawanan arah jarum jam (arah negatif), yaitu dari arah barat menuju ke timur.  

Baca Juga :  Mengapa produsen indonesia perlu melakukan ekspor?



itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal bahasa inggris. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

>>>DISCLAIMER <<

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Baca Juga :  Dear Sally,, Last holiday, my friends and I visited Ponorogo in East Java. Ponogoro is a small city, but it is very natural and beautiful. We spent the night at a villa in Jetis. On the first day, we visited Prigi southern beach. We watched the amazing views of the sea and the white waves. We grilled fish and had "Nasi Pecel" for lunch. On the second day, we visited "Donglo" mountain resort. There were a lot of plants, especially clove trees. We camped there for a night. I love Ponorogo because the people are very friendly and the prices are cheap, I\ll bring some pictures for you., Love,, Anna

Tinggalkan komentar

Faq App

Aplikasi ringan dan simple untuk mencari kunci jawaban pertanyaan yang beredar diinternet. mulai kunci jawaban tingkat sd smp dan sma sederajat. dilengkap dengan pembahasan lengkap dan terbaru. 99% isian jawaban akurat dan mudah dimengerti.

Services

Tentang

Kerjasama

Kebijakan Privasi

Hubungi Kami

faqcoid@gmail.com

Jakarta, Indonesia.