Apa yang anda ketahui tentang hutan di Indonesia yang memiliki flora malesiana?,

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

PERTANYAAN :


Apa yang anda ketahui tentang hutan di Indonesia yang memiliki flora malesiana?space 

Jawaban

flora Malesiana merupakan tumbuhan yang tumbuh di wilayah Malesiana yaitu meliputi wilayah Indonesia, Malaysia, Singapore, Brunei Darussalam, Filipina, Papua Nuigini dan Timur Leste.yang memiliki ciri-ciri sama.space 


Baca Juga :  Kalimat latar belakang yang sesuai dengan judul karya ilmiah , adalah ...,

Flora Malesiana merupakan tumbuhan yang tumbuh di wilayah Malesiana yang memiliki ciri-ciri sama. Kata Malesiana mengandung arti suatu batasan kawasan geografi persebaran tumbuhan yang daerahnya meliputi wilayah: Indonesia, Malaysia, Singapore, Brunei Darussalam, Filipina, Papua Nuigini dan Timur Leste. Wilayah-wilayah tersebut disatukan sebagai suatu kawasan biogeografi karena memiliki kesamaan keanekaragaman tumbuhan yang spesifik. Hutan di daerah flora Malesiana memiliki kurang lebih 248.000 species tumbuhan tinggi. Didominasi oleh pohon dari familia Dipterocarpaceae, yaitu pohon-pohon yang menghasilkan biji bersayap. Hutan di Indonesia merupakan bioma hutan hujan tropis atau hutan basah. Cirinya dengan kanopi yang rapat dan banyak tumbuhan liana (tumbuhan yang memanjat), seperti rotan. Tumbuhan khas Indonesia seperti durian (Durio zibetinus), Mangga (Mangifera indica), dan Sukun (Artocarpus sp.) di Indonesia tersebar di Sumatra, Kalimantan, Jawa dan Sulawesi. Sementara itu di Indonesia bagian timur tipe hutannya berbeda. Mulai dari Sulawesi hingga Papua terdapat hutan non–Dipterocarpaceae. Hutan tersebut memiliki ciri pohon-pohon sedang, diantaranya beringin (Ficus sp), dan matoa (Pometia pinnata). Pohon matoa merupakan tumbuhan endemik di Irian.

Baca Juga :  "Pay attention, Please! I have an announcement from our library staff. The Book Club meets January 23, 2021 at 3 p.m. It will discuss the book Best Self: Be Okay, Only Better. Thank you."

Jadi, flora Malesiana merupakan tumbuhan yang tumbuh di wilayah Malesiana yaitu meliputi wilayah Indonesia, Malaysia, Singapore, Brunei Darussalam, Filipina, Papua Nuigini dan Timur Leste.yang memiliki ciri-ciri sama.space 


itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal nya. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

Baca Juga :  Untuk mengidentifikasi adanya ikatan peptida dalam protein dapat dilakukan dengan pereaksi

>>>DISCLAIMER <<<

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Tinggalkan komentar

Faq App

Aplikasi ringan dan simple untuk mencari kunci jawaban pertanyaan yang beredar diinternet. mulai kunci jawaban tingkat sd smp dan sma sederajat. dilengkap dengan pembahasan lengkap dan terbaru. 99% isian jawaban akurat dan mudah dimengerti.

Services

Tentang

Kerjasama

Kebijakan Privasi

Hubungi Kami

faqcoid@gmail.com

Jakarta, Indonesia.