Apa perbedaan fisik kerak benua dengan kerak samudera ?

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

PERTANYAAN :

Apa perbedaan fisik kerak benua dengan kerak samudera ?

Pembahasan

Kerak Samudra merupakan bagian dari litosfer bumi yang permukaanya berada di cekungan samudra, tersusun oleh batuan mafic atau sima,kerak ini lebih tipis apabila dibandingkan dengan kerak benua. Ciri-ciri Kerak Samudra:

  1. Material lapisan kerak samudera paling atas tersusun dari material sedimen yang tebalnya hingga 800 meter.
  2. Komposisi utamanya adalah silika dan magnesium
  3. Memiliki massa jenis 3 space bevelled gr over cm cubed
  4. Rata-rata berada pada 3.800 meter di bawah laut.
  5. Memiliki ketebalan sekitar 0-5 km atau  dengan air di atasnya sekitar 6-12 km. 
  6. Bagian atas dari kerak samudera dengan ketebalan sekitar 1,5 km disusun oleh batuan yang bersifat basa atau basaltik.
  7. Bagian bawahnya disusun oleh batuan metamorf dan batuan beku Gabro. Permukaan kerak samudera ditutupi oleh endapan sedimen dengan ketebalan rata-rata sekitar 500 meter.

Kerak Benua merupakan rekaman utama kondisi bumi selama 4,4 miliar tahun terakhir, pembentukanya mengubah komposisi lapisan mantel dan atmosfer bumi yang mendukung kehidupan. Ciri-ciri lapisan kerak benua:

  1. Komposisi utamanya adalah silika dan aluminium
  2. Memiliki massa jenis 2 comma 7 space bevelled gr over cm cubed 
  3. Memiliki ketebalan rata-rata 20-70 km
  4. Material lapisan kerak benua pada lapisan atas berupa batuan granit ringan.
  5. Material lapisan kerak benua pada lapisan bawah berupa batuan basalt yang lebih rapat.
  6. Lapisan kerak benua tersusun pada zaman Prekambium.
  7. Rata-rata berada pada 850 meter di atas permukaan laut.



itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal bahasa inggris. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

>>>DISCLAIMER <<

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Tinggalkan komentar