Akhirnya mereka berdua pulang ke rumah dan Arya pun memberitahukan akan arti sebenarnya “mboten ngertos”. Saat tahu artinya, mereka pun tertawa bersama-sama.,

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

Baca Juga :  , When we arrived at the top of the mountain, we were ____, The scenery was magnificent.

PERTANYAAN :


Cermatilah kutipan berikut!

Akhirnya mereka berdua pulang ke rumah dan Arya pun memberitahukan akan arti sebenarnya “mboten ngertos”. Saat tahu artinya, mereka pun tertawa bersama-sama.space 

Kutipan teks anekdot tersebut termasuk ke dalam bagian ….space 

Jawaban

jawaban yang benar adalah E.space 


Struktur anekdot yaitu sebagai berikut:

  1. Abstraksi, yaitu bagian awal paragraf yang bertujuan untuk memberikan gambaran tentang teks anekdot.
  2. Orientasi, yaitu suasana pada awal kejadian cerita.
  3. Krisis, yaitu masalah utama dalam sebuah teks anekdot/pemunculan masalah.
  4. Reaksi, yaitu cara menyelesaikan masalah yang timbul dalam krisis, di dalamnya biasanya muncul sindiran yang dijadikan kritik kepada orang lain.
  5. Koda, yaitu bagian akhir/penutup teks anekdot.
Baca Juga :  pompa hidrolik mempunyai perbandingan diameter pengisap 1:40. apabila pada pengisap besar dimuati beban 32000N, maka agar seimbang, pada pengisap kecil harus diberi gaya sebesar?

Kutipan anekdot di atas merupakan bagian akhir/penutup teks anekdot, berisi simpulan, ditandai juga dengan kata “akhirnya”. Dengan demikian, kutipan teks anekdot tersebut termasuk ke dalam bagian koda.

Oleh karena itu, jawaban yang benar adalah E.space 


itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal nya. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

Baca Juga :  Mengapa makan-minum bisa menjadi haram dilakukan?

DISCLAIMER

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Tinggalkan komentar

Faq App

Aplikasi ringan dan simple untuk mencari kunci jawaban pertanyaan yang beredar diinternet. mulai kunci jawaban tingkat sd smp dan sma sederajat. dilengkap dengan pembahasan lengkap dan terbaru. 99% isian jawaban akurat dan mudah dimengerti.

Services

Tentang

Kerjasama

Kebijakan Privasi

Hubungi Kami

faqcoid@gmail.com

Jakarta, Indonesia.