Agar pidato berjalan dengan baik, pembicara harus memahami hal-hal berikut ini, kecuali ….,

Agar pidato berjalan dengan baik, pembicara harus memahami hal-hal berikut ini, kecuali – kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban buku paket pada soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru.

BACA JUGA : Karangan yang bertujuan menjelaskan suatu masalah secara mendalam sehinggapembaca memperoleh pengertian yang jelas disebut

materi yang disediakan sangat lengkap mulai bahasa indonesia, matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

PERTANYAAN 

Agar pidato berjalan dengan baik, pembicara harus memahami hal-hal berikut ini, kecuali ….undefined

 

Jawaban

jawaban yang paling tepat adalah E.space

 

Pembahasan

Pidato merupakan kegiatan berbicara di depan umum yang dilakukan untuk menyatakan pendapat, atau memberikan gambaran mengenai suatu hal. Persiapan pidato dapat dilakukan dengan mengikuti delapan tahap seperti dibawah ini.

  1. Mempersiapkan mental dan menyesuaikan kondisi saat kita berpidato nanti.
  2. Menentukan tujuan pidato. Merumuskan dengan jelas tujuan khususnya, yaitu tanggapan apa yang diharapkan setelah pidato itu selesai.
  3. Memilih dan menyampaikan pokok utama dalam berpidato. Pembicara harus menyempitkan pokok persoalan untuk disesuikan dengan kesanggupannya atau kemampuannya, minatnya dan waktu yang disediakan untuk berpidato.
  4. Menganalisis pendengar dan suasana dalam melakukan pidato. Pembicara harus berusaha mengetahui siapa yang akan menjadi pendengar atau penyimaknya. Jumlah pendengar, golongan pendengar, suasana dalam pidato nanti, waktu berpidato, kondisi tempat pidato, dan lain sebagainya. Semua itu harus diperhitungkan agar pidato kita bisa berhasil.
  5. Mengumpulkan bahan yang akan menjadi kata kunci dalam berpidato. Kita dapat mengumpulkan bahan yang sesuai dengan pokok masalah yang akan disampaikan melalui banyak cara, diantaranya adalah membaca buku, majalah, koran dan sumber-sumber pengetahuan lain yang sesuai dengan pokok masalah yang akan di sampaikan dalam pidato. Cara lainnya yaitu bertanya kepada orang yang sudah bepengalaman dibidang berpidato dan mengingat kembali pengamalaman pribadi yang relevan.
  6. Membuat kerangka yang unik persiapan pidato. Berdasarkan bahan bahan yang berhasil dikumpulkan itu lalu disusun pokok-pokok yang akan dibicarakan menurut urutan yang baik.
  7. Menguraikan secara mendetail isi pidato. Setelah kerangka selesai disusun, maka pembicara bebas memilih, yaitu berbicara bebas dengan sekali-kali melihat kerangka (metode ekstemporan), atau menggarap pidato secara lengkap kata demi kata, kemudian dibacakan atau dihafalkan (metode naskah atau metode menghafal). Jadi, cara menguraikan kerangka pidato itu tergantung pada metode apa yang dipilih.
  8. Melatih dengan suara tegar dalam artian untuk menghilangkan gugup dalam berpidato. Setelah semua persiapan selesai, pebicara sudah bisa mulai latihan berpidato dengan suara keras seperti yang akan dilakukan dalam pidato yang sesungguhnya.

Berdasarkan penjelasan tersebut, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menyampaikan pidato, di antaranya:

  1. Memahami kondisi hadirin yang mendengarkan
  2. Menguasai topik yang dibicarakan
  3. Membuat kerangka pidato
  4. Berlatih pidato sebelum tampil di depan hadirin

Oleh karena itu, jawaban yang paling tepat adalah E.space

itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal bahasa inggris. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

BACA JUGA : Teks berikut yang dapat digolongkan sebagai teks prosedur adalah . . . ., (1) petunjuk pemakaian lemari es, (2) proses pembuatan meja komputer, (3) cara mewarnai kain katun, (4) penyusunan laporan kegiatan

DISCLAIMER

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Tinggalkan komentar