, Ade Rai sangat terkenal di Indonesia, bahkan di dunia sebagai binaragawan Indonesia. Sudah banyak prestasi yang diraihnya, baik di tingkat nasional maupun internasional. Saat ini, Ade Rai telah pensiun sebagai atlet binaraga. Meskipun demikian, iatetap aktif menjadi pembina dan membuka tempat kebugaran di beberapa daerah diIndonesia., Saat masih kecil, Ade Rai hanya seorang anak kecilbertubuh kurus. Bahkan, bisa dibilang sangat kurus.Pada umur 10 tahun, Ade Rai hanya memiliki beratbadan 25 kg. Hingga remaja, berat badan Ade Raihanya 55 kg dengan tinggi 183 cm., Ade Rai memiliki minat yang tinggi dalam bidangolahraga. Pada awalnya, ia menggeluti olahraga bulu tangkis. Namun, Ade Rai tidak begitu lama menggeluti bulu tangkis. Akhirnya, ia lebih memilih untukmenjadi seorang atlet binaraga., Pada tahun 1994, Ade Rai meraih juara nasionaIyang pertama di kelas berat. Adapun prestasi internasional pertamanya ia raih pada tahun 1995. Padatahun 1996, Ade Rai mengikuti kejuaraan dunia , paling bergengsi waktu itu, yaitu , (kejuaraan dunia binaraga). Dengan persiapanyang baik, Ade Rai berhasil keluar sebagai juara dikelasnya (berat-ringan)dan sebagai juara umum (, ). Dengan modal kemenanganini dan gelar juara nasional, Ade Rai dipercaya untuk mengikuti kompetisi , Asia Tenggara (SEA Games)tahun 1997. Pada ajang tersebut, ia meraih juara pertamadan menyumbangkan medali emas untuk Indonesia. Pada tahun 1998, Ade Rai kernbali mewakili Indonesia ke ajang Mr. Asia Pro/Am , dan meraih gelar juara. Padatahun 2000 adalah tahun terakhir Ade Rai bertanding di ajang binaraga internasional.Dua gelar juara dunia, , dan , , diraihpada tahun yang sama., Berkat prestasi-prestasinya itu, Ade Rai turut mempromosikan binaraga di Indonesia. Adanya promosi itu menyebabkan olahraga binaraga banyak diminati di Indonesia dari sebelumnya sepi peminat. Akhirnya, olahraga binaraga menjadi olahraga yang banyak diminati di Indonesia, baik oleh pria maupun wanita., Setelah pensiun sebagai atlet, Ade Rai masih berkecimpung dalam dunia binaraga. Ia membuka beberapa pusat latihan dan kebugaran di beberapa daerah. Selain itu, Ade Rai juga menjual suplemen dan melakukan pelatihan sertifikasi untuk para profesional di bidang , . Ade Rai juga aktif mengampanyekan hidup sehat melalui , dengan menerbitkan buku dan majalah serta menjadi pembicara di berbagai seminar dan acara.

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

Bacalah teks berikut dengan saksama!

Ade Rai, Binaragawan Indonesia

    Ade Rai sangat terkenal di Indonesia, bahkan di dunia sebagai binaragawan Indonesia. Sudah banyak prestasi yang diraihnya, baik di tingkat nasional maupun internasional. Saat ini, Ade Rai telah pensiun sebagai atlet binaraga. Meskipun demikian, ia tetap aktif menjadi pembina dan membuka tempat kebugaran di beberapa daerah di Indonesia.

    Saat masih kecil, Ade Rai hanya seorang anak kecil bertubuh kurus. Bahkan, bisa dibilang sangat kurus. Pada umur 10 tahun, Ade Rai hanya memiliki berat badan 25 kg. Hingga remaja, berat badan Ade Rai hanya 55 kg dengan tinggi 183 cm.

    Ade Rai memiliki minat yang tinggi dalam bidang olahraga. Pada awalnya, ia menggeluti olahraga bulu tangkis. Namun, Ade Rai tidak begitu lama menggeluti bulu tangkis. Akhirnya, ia lebih memilih untuk menjadi seorang atlet binaraga.

    Pada tahun 1994, Ade Rai meraih juara nasionaI yang pertama di kelas berat. Adapun prestasi internasional pertamanya ia raih pada tahun 1995. Pada tahun 1996, Ade Rai mengikuti kejuaraan dunia drug free paling bergengsi waktu itu, yaitu Musclemania World (kejuaraan dunia binaraga). Dengan persiapan yang baik, Ade Rai berhasil keluar sebagai juara di kelasnya (berat-ringan) dan sebagai juara umum (overall). Dengan modal kemenangan ini dan gelar juara nasional, Ade Rai dipercaya untuk mengikuti kompetisi multi-event Asia Tenggara (SEA Games) tahun 1997. Pada ajang tersebut, ia meraih juara pertama dan menyumbangkan medali emas untuk Indonesia. Pada tahun 1998, Ade Rai kernbali mewakili Indonesia ke ajang Mr. Asia Pro/Am Classic dan meraih gelar juara. Pada tahun 2000 adalah tahun terakhir Ade Rai bertanding di ajang binaraga internasional. Dua gelar juara dunia, Superbody Professional dan Musclemania Professional, diraih pada tahun yang sama.

    Berkat prestasi-prestasinya itu, Ade Rai turut mempromosikan binaraga di Indonesia. Adanya promosi itu menyebabkan olahraga binaraga banyak diminati di Indonesia dari sebelumnya sepi peminat. Akhirnya, olahraga binaraga menjadi olahraga yang banyak diminati di Indonesia, baik oleh pria maupun wanita.

    Setelah pensiun sebagai atlet, Ade Rai masih berkecimpung dalam dunia binaraga. Ia membuka beberapa pusat latihan dan kebugaran di beberapa daerah. Selain itu, Ade Rai juga menjual suplemen dan melakukan pelatihan sertifikasi untuk para profesional di bidang fitness. Ade Rai juga aktif mengampanyekan hidup sehat melalui fitness dengan menerbitkan buku dan majalah serta menjadi pembicara di berbagai seminar dan acara.

(Sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/Ade_Rai, dengan pengubahan seperlunya)space

Pembahasan

Ide pokok adalah gagasan yang menjadi dasar sebuah paragraf. Ide pokok disajikan ke dalam bentuk kalimat utama. Kalimat utama yang memuat ide pokok bisa berada di awal paragraf, di tengah paragraf, atau di akhir paragraf. Ide pokok dari paragraf ke-6 dapat diketahui pada kutipan berikut:

“Setelah pensiun sebagai atlet, Ade Rai masih berkecimpung dalam dunia binaraga. Ia membuka beberapa pusat latihan dan kebugaran di beberapa daerah. Selain itu, Ade Rai juga menjual suplemen dan melakukan pelatihan sertifikasi untuk para profesional di bidang fitness. Ade Rai juga aktif mengampanyekan hidup sehat melalui fitness dengan menerbitkan buku dan majalah serta menjadi pembicara di berbagai seminar dan acara.

Berdasarkan kutipan tersebut, maka dapat ditemukan bahwa ide pokok dari paragraf tersebut berada di kalimat utama yang bercetak tebal.

space



itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soalnya. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban lainya hanya di situs faq.co.id ini.

Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

Tinggalkan komentar