Adanya perubahan dalam peraturan Regering Reglement pasal 111 telah memunculkan organisasi-organisasi pergerakan yang lebih berani menyuarakan misi-misinya karena revisi peraturan tersebut menjamin hak …

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

PERTANYAAN :


Adanya perubahan dalam peraturan Regering Reglement pasal 111 telah memunculkan organisasi-organisasi pergerakan yang lebih berani menyuarakan misi-misinya karena revisi peraturan tersebut menjamin hak …

Baca Juga :  Dalam 1 detik terjadi 40 gelombang.panjang gelombang 80 cm.cepat ranbat gelombang adalah ...
  1. berserikat dan berkumpul

  2. penghidupan yang layak

  3. menyuarakan pendapat politik

  4. memperoleh pekerjaan yang layak

  5. pendidikan bagi rakyat tanah jajahan

Jawaban yang tepat dari pertanyaan diatas adalah A.

Untuk lebih jelasnya, yuk pahami penjelasan berikut:

Masa perjuangan radikal merupakan periode ketika organisasi pergerakan nasional semakin berani menunjukkan tujuannya, mencapai kemerdekaan Indonesia. Adapun faktor yang mendorong munculnya gerakan radikal salah satunya adalah adanya perubahan dalam peraturan Regering Reglement Pasal 111 pada tanggal 1 September 1919. Peraturan Regering Reglement sendiri adalah peraturan dasar yang dibuat oleh Raja dan Pemerintah kolonial untuk mengatur daerah jajahan, atau bisa disebut dengan UUD Pemerintahan jajahan Belanda.

Revisi peraturan tersebut memberi kesempatan untuk hak berserikat dan berkumpul yang menyangkut kehidupan politik dengan batasan tertentu. Dengan diakuinya hak berkumpul dan berserikat tersebut, organisasi politik yang lebih berani menyampaikan visi, misi, dan tujuan organisasi mereka, yakni mewujudkan kemerdekaan Indonesia, mulai bermunculan.



itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal nya. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

>>>DISCLAIMER <<<

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Tinggalkan komentar

Faq App

Aplikasi ringan dan simple untuk mencari kunci jawaban pertanyaan yang beredar diinternet. mulai kunci jawaban tingkat sd smp dan sma sederajat. dilengkap dengan pembahasan lengkap dan terbaru. 99% isian jawaban akurat dan mudah dimengerti.

Services

Tentang

Kerjasama

Kebijakan Privasi

Hubungi Kami

faqcoid@gmail.com

Jakarta, Indonesia.