, Ada sekitar 12% dari populasimasyarakat yang sering merasakan migrain. Di lnggris, lebih dari 10 juta orang, terutama wanita, terdata menderita penyakit migrain. Stres diduga menjadisalah satu faktor pemicunya. Sebagaimana sakitkepala yang parah, migrain bisa mengakibatkan sakit berat penyembuhannyamemerlukan waktu yang lama.,

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

PERTANYAAN :


Bacalah teks berikut untuk menjawab soal nomor 25 dan 26.

Ada sekitar 12% dari populasi masyarakat yang sering merasakan migrain. Di lnggris, lebih dari 10 juta orang, terutama wanita, terdata menderita penyakit migrain. Stres diduga menjadi salah satu faktor pemicunya. Sebagaimana sakit kepala yang parah, migrain bisa  mengakibatkan sakit berat penyembuhannya memerlukan waktu yang lama.space 

Baca Juga :  Sumber energi biomassa cocok dikembangkan di pedesaan, karena ....

Kalimat simpulan yang tepat untuk teks tersebut adalah . . .space 

Jawaban

jawaban yang tepat adalah pilihan B.space 


Pembahasan

Simpulan merupakan kalimat yang menunjukkan isi suatu teks secara keseluruhan yang disajikan secara ringkas atau rangkuman. 
Adapun cara menyimpulkan suatu teks, yaitu:

  1. membaca dengan cermat
  2. menentukan gagasan pokok tiap paragraf
  3. menuliskan informasi penting dari teks
  4. menyusun kesimpulan dari teks

Kalimat kesimpulan dalam teks tersebut adalah “Oleh karena itu, stres harus dikendalikan agar tidak menimbulkan penyakit migrain di kalangan masyarakat”. Berdasarkan kutipan: Ada sekitar 12% dari populasi masyarakat yang sering merasakan migrain. Kalimat tersebut merupakan kalimat utama yang mengandung gagasan pokok, sehingga ide pokoknya tentang jumlah penderita migrain di dunia.
Kemudian, informasi pentingnya adalah stres diduga menjadi penyebabnya, dalam kalimat “Stres diduga menjadi salah satu faktor pemicunya“. Oleh karena itu, kesimpulannya juga harus berkaitan dengan informasi-informasi tersebut. 
 

Baca Juga :  Kata sang kyai ketika Ontowiryo belajar baca tulis Jawa, "Harus kamu ketahui, bacaan , , memang sepenuhnya adalah aksara. Tapi, ingat, dalam aksara ini sekaligus maktub pengertian dasar cara dan sikap Jawa, lewat sastra adiluhung, pada kawruh kearifan , .", Anak-anak seusia Ontowiryo yang lain bengong karena tidak mudeng kata-kata yang diucapkan sang kyai, tapi ajaib, Ontowiryo benar-benar menangkap dan meresapi ajaran itu.,

Dengan demikian jawaban yang tepat adalah pilihan B.space 


itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal nya. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

>>>DISCLAIMER <<<

Baca Juga :  Gimana sih cara ngedownlod musik tarian dari google?

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Tinggalkan komentar

Faq App

Aplikasi ringan dan simple untuk mencari kunci jawaban pertanyaan yang beredar diinternet. mulai kunci jawaban tingkat sd smp dan sma sederajat. dilengkap dengan pembahasan lengkap dan terbaru. 99% isian jawaban akurat dan mudah dimengerti.

Services

Tentang

Kerjasama

Kebijakan Privasi

Hubungi Kami

faqcoid@gmail.com

Jakarta, Indonesia.