A.R. Wallace menyatakan bahwa distribusi geografi satwa liar terbagi menjadi enam daerah ….,

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

PERTANYAAN :


A.R. Wallace menyatakan bahwa distribusi geografi satwa liar terbagi menjadi enam daerah ….space space 

Jawaban

A.R. Wallace menyatakan bahwa distribusi geografi satwa liar terbagi menjadi enam daerah zoogeografik.


Baca Juga :  Sebuah benda bergerak melingkar dengan kecepatan anguler 30 rad/s. Setelah 4 s, kecepatan angulernya menjadi 75 rad/s. Percepatan anguler yang dialami benda tersebut adalah ....

Pembahasan

Alfred Russel Wallace (1823-1913), seorang naturalis, menyatakan bahwa berdasarkan distribusi geografik satwa liar, permukaan bumi terbagi menjadi enam daerah zoogeografik. Berikut penjelasannya:

  • Zona Neartik, daerah persebarannya meliputi Amerika Utara dari dataran tinggi Meksiko sampai kawasan kutub utara dan Greenland. Jenis faunanya misalnya adalah beruang cokelat, berang-berang, tupai salamander, bison, karibu, kelinci, kalkun, dan bison.
  • Zona Neotropik, meliputi daerah iklim tropik dan iklim sedang, seperti Meksiko selatan, Amerika tengah, dan Amerika latin. Jenis faunanya seperti kukang, armadilo, siamang, dan kura-kura galapagos.
  • Zona Australis, sebagian besar terdapat di daerah iklim tropis dan sebagian iklim sedang seperti Australia, Selandia baru, Papua, Maluku, Oseania. Jenis faunanya seperti kangguru, koala, buaya, platipus, dan kasuari.
  • Zona Oriental, meliputi wilayah beriklim tropik dan dominan hutan hujan seperti Benua Asia bagian selatan dan Asia Tenggara (sampai wilayah peralihan). Jenis faunanya misalnya badak, harimau, orangutan, bekantan, dan gajah.
  • Zona Paleartikmencakup wilayah Eurasia dari kutub utara hingga Himalaya, Afganistan, Afrika, Inggris, Jepang, dan Selat Bering. Jenis faunanya seperti landak, rusa kutub, bison, kambing gunung, panda, serigala, kelinci kutub, dan burung pelatuk.
  • Zona Ethiopianwilayah persebarannya mencakup Afrika, Madagaskar, dan daratan Arab selatan. Jenis faunanya diantaranya yaitu gorila, simpanse, jerapah, zebra, lemur, babon, singa, kudanil, unta.space space  
Baca Juga :  Didi Widiatomo atau dikenaldengan nama Didi Petet lahir di kotaSurabaya, pada tanggal 12 Juli 1956.Ketika masih duduk di bangku sekolahmenengah atas, Didi Petet sudahtertarik dengan dunia akting. Kariernyadipanggung teater tanah air dimulaiketika ia berkenalan dengan senimanHarry Rusli., Karirnya dalam dunia perfilmantanah air dimulai ketika ia bermaindalam film berjudul "SemuaKarena Ginah" pada tahun 1985.Penghargaannya sebagai PemeranPembantu Terbaik diperolehnya ketikaajang film Indonesia dari film "CintaAnak Zaman" tahun 1988., Munculnya film fenomenal tahun1990-an, yaitu "Catatan Si Boy",, melambungkan "nama DidiPetet. Dalam film tersebut, ia berperansebagai Emon, tokoh ini dikenal luas oleh masyarakat karena kebanci-banciannya.Selain "Catatan Si Boy", ia juga dikenalluas berkat film "Si Kabayan".,

Dengan demikian, A.R. Wallace menyatakan bahwa distribusi geografi satwa liar terbagi menjadi enam daerah zoogeografik.


itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal nya. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

Baca Juga :  Pemerintah Orde Baru berupaya meningkatkan produktivitas pertanian dengan cara memberikan traktor, hibah mesin perontok padi, hibah mesin penggiling padi, dan subsidi benih padi. Berbagai upaya pemerintah Orde Baru tersebut menunjukkan bahwa ...

>>>DISCLAIMER <<<

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Tinggalkan komentar

Faq App

Aplikasi ringan dan simple untuk mencari kunci jawaban pertanyaan yang beredar diinternet. mulai kunci jawaban tingkat sd smp dan sma sederajat. dilengkap dengan pembahasan lengkap dan terbaru. 99% isian jawaban akurat dan mudah dimengerti.

Services

Tentang

Kerjasama

Kebijakan Privasi

Hubungi Kami

faqcoid@gmail.com

Jakarta, Indonesia.