9. Untuk menghindari pukulan lawan maka gerakan yang harus dilakukan adalah ?

Untuk menghindari pukulan lawan maka gerakan yang harus dilakukan adalah ? – dalam materi pembelajaran pjok kita akan masuk mengenai pencak silat. didalam pencak silat banya gerakan yang bisa dipelajari siswa melalui buku ataupun belajar langsung.

salah satu gerakan pencak silat ialah memukul lawan. gerakan memukul bisa ke depan kesamping ataupun ke belajang. kita memukul lawan kita harus tepat sasaran agar lawan terkena pukulan yang kita layangkan.

Baca Juga : Apa Seni Kerajinan di Daerahku Asal Daerah Jawa Barat ?

Nah, berikut faq.co.id akan memberikan rangkuman mengenai Untuk menghindari pukulan lawan maka gerakan yang harus dilakukan adalah ? berikut tabel lengkapnya yang bisa kamu lihat dibawah ini.

Untuk menghindari pukulan lawan maka gerakan yang harus dilakukan adalah ?

A. mengelak

B. kuncian

C. menangkis

D. memutar

E. menghindar

Jawaban : A. mengelak Karena Untuk menghindari pukulan lawan, maka gerakan yang harus dilakukan adalah mengelak.

Opsi B bukan jawaban yang tepat, karena tebakan tidak bisa diterapkan dalam pertandingan pencak silat. Konsentrasi dan koordinasi menjadi kunci utama dalam melakukan pertandingan pencak silat guna untuk menghindari suatu serangan dari lawan. Dengan menebak belum tentu arah kita sesuai dengan hindaran pukulan, malah kadang bisa ke arah kemana pukulan tersebut menuju sehingga malah bisa menyebabkan kerugian terkena pukulan.

Opsi C bukan jawaban yang tepat karena menangkis merupakan gerakan dengan menggunakan kontak fisik dengan memanipulasi serangan lawan dengan menggunakan anggota tubuh berupa lengan.

Opsi D juga bukan jawaban yang tepat karena teknik menghindar tidak ada dalam teknik dasar yang harus dikuasai dalam olahraga bela diri pencak silat.

Dikutip Dari Jawaban Simple

Demikian mengenai Untuk menghindari pukulan lawan maka gerakan yang harus dilakukan adalah ?. semoga bermanfaat untuk teman semua.

Tinggalkan komentar