,

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

PERTANYAAN :

Bacalah artikel di bawah ini!

Memadukan Pendidikan dan Teknologi untuk Lahirkan SDM Unggul

    Lahirnya era Revolusi Industri 4.0 membuat beragam aspek kehidupan tidak bisa terlepas dari peran teknologi, termasuk dalam dunia pendidikan. Teknologi diyakini dapat memperkuat dunia pendidikan, seperti halnya teknologi dapat menguatkan industri finansial, transportasi dan seluruh aspek di dalamnya.

    CEO platform teknologi Telset.id, Nurhamizah, berpendapat bahwa teknologi diyakini dapat mengantarkan dunia pendidikan Indonesia menuju arah yang lebih positif. Oleh karena itu, ada tiga langkah yang perlu dilakukan agar teknologi bisa membawa perubahan positif bagi dunia pendidikan di Indonesia. “Pertama, memetakan persoalan-persoalan dalam dunia pendidikan dan bagaimana teknologi bisa memberikan solusi. Kedua, memetakan arah pengembangan pendidikan berbasis teknologi. Ketiga, merumuskan langkah untuk mengakselerasi implementasi pendidikan berbasis teknologi di Indonesia,” papar Hamzah.

    Anggota Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) Prof. Dr. Waras Kamdi mengatakan teknologi berperan dalam membangun jejaring belajar. “Teknologi membuat siapa saja bisa belajar, belajar bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja, tanpa banyak biaya, melalui virtual lap, digital content, super app, dan banyak cara. Bila 171 juta pengguna internet di Indonesia menggunakan teknologi sebagai saran belajar, ke depannya Indonesia bisa menapaki era Industri Belajar. Belajar menjadi sebuah kebutuhan,” tuturnya. Untuk mewujudkan misi tersebut, dibutuhkan peran para “agent of change” untuk memulainya, seperti para stakeholder di dunia pendidikan.

(Disadur dari: https://edukasi.kompas.com/read/2020/02/20/12530891/memadukan-pendidikan-dan-teknologi-untuk-lahirkan-sdm-unggul?page=all#page2, diunduh 29 Februari 2020)undefined 

Jawaban

topik yang dibahas dalam artikel tersebut adalah teknologi dalam dunia pendidikan.undefined 

Artikel adalah karangan faktual secara lengkap dengan panjang tertentu yang dibuat untuk dipublikasikan dan bertujuan menyampaikan gagasan dan fakta yang dapat meyakinkan, mendidik, dan menghibur. Topik adalah pokok bahasan dari seluruh isi tulisan. Topik dalam artikel dijelaskan dalam struktur pernyataan pendapat (tesis). Pernyataan pendapat pada artikel di atas terdapat pada paragraf pertama, yaitu pada kalimat Lahirnya era Revolusi Industri 4.0 membuat beragam aspek kehidupan tidak bisa terlepas dari peran teknologi, termasuk dalam dunia pendidikan.

Dengan demikian, topik yang dibahas dalam artikel tersebut adalah teknologi dalam dunia pendidikan.undefined 


itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal bahasa inggris. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

>>>DISCLAIMER <<

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Tinggalkan komentar