7 Rekomendasi Laptop Gaming Murah Terbaik

7 Rekomendasi Laptop Gaming Murah Terbaik

FAQ.co.id-Mahasiswa masa kini tidak hanya sibuk dengan tugas kuliah, tetapi juga memiliki waktu luang yang ingin diisi dengan hobi yang menyenangkan, seperti bermain game. Bagi banyak mahasiswa, memiliki laptop yang dapat digunakan untuk keperluan kuliah sekaligus untuk bermain game merupakan keharusan. Namun, seringkali budget menjadi faktor pembatas dalam memilih laptop yang sesuai.

Jika kamu sedang mencari laptop gaming yang tidak hanya memiliki performa handal namun juga terjangkau untuk kantong mahasiswa, artikel ini hadir untuk membantumu. Kami telah merangkum daftar 7 rekomendasi laptop gaming murah terbaik yang cocok untuk para mahasiswa. Setiap laptop dalam daftar ini telah dipilih berdasarkan kombinasi antara kinerja, harga, dan kualitas yang ditawarkan.

Dari performa yang mumpuni untuk menjalankan game berat hingga desain yang ramping untuk mobilitas yang lebih baik, setiap laptop dalam daftar ini menawarkan nilai tambah yang berbeda sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Jadi, jika kamu ingin meningkatkan pengalaman gamingmu tanpa harus menguras kantong, simaklah daftar rekomendasi laptop gaming murah terbaik berikut ini.

Dengan memperhatikan setiap detail spesifikasi dan fitur yang ditawarkan, kamu dapat menemukan laptop yang sesuai dengan kebutuhan gaming dan produktivitasmu sehari-hari tanpa harus mengorbankan kualitas atau merusak budget.

Tips Memilih Laptop Gaming Murah yang Tepat

Sebelum memilih laptop gaming murah, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan agar kamu mendapatkan yang terbaik sesuai dengan kebutuhanmu. Dalam dunia yang semakin digital seperti sekarang, memiliki laptop yang tidak hanya mumpuni untuk tugas kuliah, tetapi juga bisa menjadi alat hiburan untuk bermain game merupakan investasi yang sangat berharga. Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat membantumu memilih laptop gaming murah yang tepat:

1. Perhatikan Spesifikasi Hardware

Spesifikasi hardware merupakan salah satu hal terpenting yang harus kamu perhatikan saat memilih laptop gaming murah. Pastikan laptop yang kamu pilih memiliki prosesor yang cukup bertenaga, kartu grafis yang mumpuni, dan kapasitas RAM yang memadai untuk menjalankan game-game favoritmu tanpa lag.

2. Kualitas Layar yang Nyaman

Layar yang nyaman merupakan hal penting untuk pengalaman gaming yang memuaskan. Pilihlah laptop dengan layar yang memiliki resolusi tinggi dan refresh rate yang cukup tinggi untuk menghindari ghosting atau stuttering saat bermain game.

3. Portabilitas dan Desain yang Rampin

Untuk mahasiswa yang sering bepergian antar kelas atau ke perpustakaan, portabilitas dan desain yang ramping adalah faktor penting yang perlu dipertimbangkan. Pilihlah laptop yang ringan dan mudah dibawa kemana-mana tanpa mengorbankan performa atau kualitas.

4. Daya Tahan Baterai yang Memadai

Daya tahan baterai yang memadai akan memastikan bahwa laptopmu tetap bisa digunakan untuk waktu yang lama tanpa harus selalu mencari colokan listrik. Ini penting terutama saat kamu sedang dalam perjalanan atau tidak memiliki akses mudah ke sumber daya listrik.

Dengan memperhatikan tips-tips di atas, kamu akan lebih mudah menemukan laptop gaming murah yang sesuai dengan kebutuhanmu tanpa harus melebihi budget yang kamu miliki. Ingatlah untuk melakukan riset yang teliti dan membandingkan beberapa pilihan sebelum membuat keputusan akhir.

Tentu, berikut ini intro artikel yang rinci, menarik, dan relevan untuk daftar rekomendasi laptop gaming murah terbaik:

Daftar Rekomendasi Laptop Gaming Murah Terbaik

Rekomendasi Laptop Gaming Murah Terbaik

Di dunia yang semakin terhubung secara digital seperti sekarang, memiliki laptop yang tidak hanya memenuhi kebutuhan akademis, tetapi juga memungkinkan kita untuk menghibur diri dengan bermain game merupakan kebutuhan hampir semua kalangan. Namun, seringkali kita dihadapkan pada dilema: bagaimana memilih laptop yang tepat dengan anggaran yang terbatas?

Melihat kebutuhan yang semakin meningkat akan perangkat multifungsi, kini banyak produsen laptop yang menawarkan produk-produk dengan spesifikasi gaming yang cukup mumpuni, namun tetap terjangkau untuk kantong mahasiswa. Dari performa yang handal hingga desain yang menawan, ada banyak opsi di pasaran yang dapat memenuhi kebutuhan Anda tanpa harus membuat Anda bangkrut.

Dalam rangka membantu Anda dalam proses pemilihan, kami telah menyusun daftar rekomendasi laptop gaming murah terbaik. Setiap laptop dalam daftar ini telah dipilih dengan cermat berdasarkan kombinasi antara kualitas, performa, dan tentu saja, harga yang terjangkau. Apakah Anda seorang mahasiswa yang ingin menjalankan game favorit di antara jadwal kuliah yang padat? Atau mungkin seorang profesional muda yang membutuhkan alat kerja yang dapat diandalkan sekaligus menyenangkan untuk bermain game saat waktu senggang?

Baca Juga  7 Rekomendasi Motherboard Gaming Terbaik

Dari merek-merek ternama hingga produk-produk yang mungkin kurang dikenal, daftar ini mencakup berbagai pilihan yang dapat Anda pertimbangkan. Tanpa perlu menunda lagi, mari kita telaah bersama daftar rekomendasi ini untuk menemukan laptop gaming murah yang tepat untuk Anda!

ASUS TUF F15 FX506HC

ASUS TUF F15 FX506HC

ASUS TUF F15 FX506HC adalah salah satu pilihan terbaik bagi mereka yang mencari laptop gaming yang handal namun tetap terjangkau. Dengan harga sekitar Rp11.870.000 (harga dapat berubah sewaktu-waktu), laptop ini menawarkan kombinasi yang menarik antara performa yang mumpuni dan desain yang kokoh. Berikut adalah ulasan rinci tentang laptop ASUS TUF F15 FX506HC:

Spesifikasi Detail
OS Windows
Processor Intel Core i5-11400H
GPU NVIDIA GeForce RTX 3050
RAM DDR4-3200, tersedia dalam pilihan 8GB, 16GB, atau 32GB
Storage M.2 NVMe PCIe 3.0 SSD dengan kapasitas 512GB
Layar 15,6 inci dengan resolusi FHD (1.920 x 1.080 piksel) dan refresh rate 144 Hz
Bobot 2,2 kg
Dimensi Panjang: 35,9 cm, Lebar: 25,6 cm, Ketebalan: 2,43 mm
Port USB-A (3.2), HDMI, audio, ethernet/LAN, Thunderbolt 4

Kelebihan:

  • Performa yang kuat untuk gaming dan tugas berat lainnya berkat prosesor Intel Core i5-11400H dan GPU NVIDIA GeForce RTX 3050.
  • Desain kokoh dan tahan lama dengan teknologi pendinginan yang efisien.
  • Layar FHD dengan refresh rate 144 Hz memberikan pengalaman visual yang halus dan responsif.
  • Pilihan untuk meng-upgrade RAM dan SSD untuk meningkatkan kinerja sesuai kebutuhan.

Kekurangan:

  • Bobotnya yang sedikit lebih berat dari beberapa pesaingnya mungkin membuatnya kurang ideal untuk mobilitas yang ekstensif.
  • Harga yang sedikit lebih tinggi dibandingkan laptop sejenis di kelasnya.

Dengan kombinasi antara performa handal dan desain yang kokoh, ASUS TUF F15 FX506HC layak dipertimbangkan bagi mereka yang mencari laptop gaming murah namun tangguh.

MSI Thin GF63

MSI Thin GF63

MSI Thin GF63 adalah pilihan yang menarik untuk mereka yang mencari laptop gaming dengan harga terjangkau namun tetap menawarkan performa yang memadai. Dengan harga sekitar Rp13.999.000 (harga dapat berubah sewaktu-waktu), laptop ini menonjol dengan desain ramping dan ringan yang cocok untuk mobilitas sehari-hari. Berikut adalah ulasan rinci tentang laptop MSI Thin GF63:

Spesifikasi Detail
OS Windows
Processor Intel Core i5-11400H
GPU NVIDIA GeForce RTX 3050
RAM DDR4, tersedia dalam pilihan 8GB atau 16GB
Storage SSD dengan kapasitas 512GB
Layar 15,6 inci dengan resolusi FHD (1.920 x 1.080 piksel) dan refresh rate 144 Hz
Bobot 2,2 kg
Dimensi Panjang: 35,9 cm, Lebar: 25,4 cm, Ketebalan: 21,7 mm
Port USB-A (3.2), USB-C, HDMI, audio, ethernet/LAN

Kelebihan:

  • Desain ramping dan ringan membuatnya mudah dibawa-bawa dan cocok untuk mobilitas sehari-hari.
  • Performa yang handal untuk menjalankan berbagai aplikasi berat seperti SolidWorks.
  • GPU NVIDIA GeForce RTX 3050 memberikan pengalaman gaming yang lancar dengan visual yang memukau.
  • Audio yang tenang membuat penggunaan laptop ini nyaman bahkan dalam waktu penggunaan yang lama.

Kekurangan:

  • RAM terbatas pada 8GB atau 16GB, mungkin perlu di-upgrade untuk penggunaan yang lebih intensif.
  • Tidak ada opsi untuk upgrade penyimpanan SSD.
  • Beberapa pengguna mungkin menganggap desainnya kurang menonjol dibandingkan dengan beberapa pesaingnya di pasar.

Dengan kombinasi antara desain yang ramping, performa yang handal, dan harga yang terjangkau, MSI Thin GF63 menjadi pilihan menarik bagi mereka yang mencari laptop gaming yang dapat diandalkan untuk kebutuhan sehari-hari.

Acer Nitro V 15 ANV15-51

Acer Nitro V 15 ANV1551

Acer Nitro V 15 ANV15-51 adalah salah satu pilihan terbaik bagi mereka yang mencari laptop gaming dengan kinerja unggul dan desain yang menarik. Dengan harga sekitar Rp15.499.000 (harga dapat berubah sewaktu-waktu), laptop ini menawarkan kombinasi yang menarik antara performa gaming yang lancar dan penampilan yang stylish. Berikut adalah ulasan rinci tentang laptop Acer Nitro V 15 ANV15-51:

Spesifikasi Detail
OS Windows 11 Home
Processor Intel Core i5-13420H
GPU NVIDIA GeForce RTX 4050 6GB GDDR6
RAM DDR5 8GB
Storage SSD dengan kapasitas 512GB
Layar 15,6 inci dengan resolusi FHD (1.920 x 1.080 piksel) dan refresh rate 144 Hz
Bobot 2,1 kg
Dimensi Panjang: 36,23 cm, Lebar: 23,9 cm, Ketebalan: 23,5 mm
Port USB-A (3.2), USB-C, HDMI, audio, ethernet/LAN

Kelebihan:

  • Performa yang kuat berkat prosesor Intel Core i5-13420H dan GPU NVIDIA GeForce RTX 4050.
  • Desain stylish dengan tampilan yang menarik dan menawan.
  • Layar FHD dengan refresh rate 144 Hz memberikan pengalaman visual yang halus dan responsif.
  • Kecepatan loading aplikasi dan game yang cepat berkat SSD dengan kapasitas besar.

Kekurangan:

  • Harga yang sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan beberapa pesaingnya di kelasnya.
  • Beratnya yang sedikit lebih tinggi dari beberapa laptop sejenis mungkin membuatnya kurang ideal untuk mobilitas yang ekstensif.
  • Port USB-A (3.2) yang terbatas mungkin membuat penggunaan beberapa perangkat tambahan menjadi sulit.

Dengan kombinasi antara performa yang handal, desain yang stylish, dan harga yang terjangkau, Acer Nitro V 15 ANV15-51 menjadi pilihan menarik bagi mereka yang mencari laptop gaming yang dapat memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari.

Lenovo LOQ 15APH8

Lenovo LOQ 15APH8

Lenovo LOQ 15APH8 merupakan laptop gaming cerdas yang menawarkan kombinasi kinerja yang tangguh dan teknologi canggih. Dengan harga sekitar Rp12.497.000 (harga dapat berubah sewaktu-waktu), laptop ini menyajikan pengalaman gaming yang luar biasa dengan teknologi pendukung yang unggul. Berikut adalah ulasan rinci tentang laptop Lenovo LOQ 15APH8:

Baca Juga  Daftar 7 Rekomendasi MiFi Terbaik
Spesifikasi Detail
OS Windows
Processor AMD Ryzen 5 7640HS
GPU NVIDIA GeForce RTX 3050
RAM DDR5 8GB
Storage SSD dengan kapasitas 512GB
Layar 15,6 inci dengan resolusi FHD (1.920 x 1.080 piksel) dan refresh rate 144 Hz
Bobot 2,4 kg
Dimensi Panjang: 35,96 cm, Lebar: 26,48 cm, Ketebalan: 25,2 mm
Port USB-A (3.2), USB-C, HDMI, audio, ethernet/LAN

Kelebihan:

  • Performa tangguh dengan prosesor AMD Ryzen 5 7640HS dan GPU NVIDIA GeForce RTX 3050.
  • Teknologi canggih seperti Lenovo AI Engine+ dan Lenovo LA1 AI Chip untuk pengalaman gaming yang luar biasa.
  • Desain yang elegan dan kokoh dengan teknologi Smart Engine untuk pengaturan suhu yang optimal.
  • Layar FHD dengan refresh rate 144 Hz untuk pengalaman gaming yang halus dan responsif.

Kekurangan:

  • Bobot yang sedikit lebih berat dari beberapa pesaingnya mungkin membuatnya kurang ideal untuk mobilitas yang ekstensif.
  • Harga yang sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan beberapa laptop sejenis di kelasnya.
  • Tidak ada opsi untuk meng-upgrade RAM atau SSD, sehingga kapasitasnya mungkin terbatas bagi beberapa pengguna.

Dengan kombinasi antara performa yang tangguh, desain yang elegan, dan teknologi canggih, Lenovo LOQ 15APH8 merupakan pilihan yang menarik bagi mereka yang mencari laptop gaming dengan kinerja unggul dan fitur canggih.

Lenovo IdeaPad Gaming 3 15ACH6

Lenovo IdeaPad Gaming 3 15ACH6

Lenovo IdeaPad Gaming 3 15ACH6 adalah pilihan ideal bagi mereka yang mencari laptop gaming dengan performa handal namun tetap memiliki desain yang simpel dan profesional. Dengan harga sekitar Rp10.999.000 (harga dapat berubah sewaktu-waktu), laptop ini menawarkan kombinasi yang menarik antara kinerja gaming yang memadai dan tampilan yang elegan. Berikut adalah ulasan rinci tentang laptop Lenovo IdeaPad Gaming 3 15ACH6:

Spesifikasi Detail
OS Windows
Processor AMD Ryzen 5
GPU NVIDIA GeForce GTX 1650 4GB
RAM DDR4 16GB
Storage SSD dengan kapasitas 512GB
Layar 15,6 inci dengan resolusi WQHD (2.560×1.440 piksel) dan refresh rate 165 Hz
Bobot 2,32 kg
Dimensi Panjang: 35,96 cm, Lebar: 26,64 cm, Ketebalan: 21,8 mm
Port USB-A (3.2), USB-C, HDMI, audio, ethernet/LAN

Kelebihan:

  • Performa handal untuk menjalankan game berat dan aplikasi berat lainnya dengan lancar.
  • Desain yang simpel dan profesional, cocok untuk digunakan di lingkungan kerja atau kuliah.
  • Layar WQHD dengan refresh rate 165 Hz memberikan pengalaman visual yang jernih dan halus.
  • RAM 16GB dan SSD 512GB memberikan ruang dan kecepatan yang cukup untuk kebutuhan penyimpanan dan pengolahan data.

Kekurangan:

  • Bobot yang sedikit lebih berat dari beberapa pesaingnya mungkin membuatnya kurang ideal untuk mobilitas yang ekstensif.
  • Harga yang sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan beberapa laptop sejenis di kelasnya.
  • Tidak ada opsi untuk meng-upgrade RAM atau SSD, sehingga kapasitasnya mungkin terbatas bagi beberapa pengguna.

Dengan kombinasi antara performa yang handal, desain yang simpel namun elegan, dan fitur yang cukup lengkap, Lenovo IdeaPad Gaming 3 15ACH6 merupakan pilihan yang menarik bagi mereka yang mencari laptop gaming dengan kinerja memadai namun tetap dapat digunakan secara multifungsi.

MSI Bravo 15 B5DD

MSI Bravo 15 B5DD

MSI Bravo 15 B5DD adalah laptop gaming yang menawarkan kombinasi performa yang luar biasa dengan desain yang ringkas dan portabilitas yang tinggi. Dengan harga sekitar Rp10.089.000 (harga dapat berubah sewaktu-waktu), laptop ini cocok untuk kebutuhan gaming dan multimedia sehari-hari. Berikut adalah ulasan rinci tentang laptop MSI Bravo 15 B5DD:

Spesifikasi Detail
OS Windows
Processor Up to AMD Ryzen 7
GPU AMD Radeon RX 5500M with 4GB GDDR6
RAM DDR5, tersedia dalam pilihan 8GB atau 16GB
Storage SSD dengan kapasitas 512GB
Layar 15,6 inci dengan resolusi FHD (1.920 x 1.080 piksel) dan refresh rate 144 Hz
Bobot 2 kg
Dimensi Panjang: 35,9 cm, Lebar: 25,9 cm, Ketebalan: 24,9 mm
Port USB-A (3.2), USB-C, HDMI, ethernet/LAN

Kelebihan:

  • Performa yang luar biasa berkat prosesor AMD Ryzen 7 dan GPU AMD Radeon RX 5500M.
  • Desain ringkas dan portabilitas tinggi membuatnya cocok untuk digunakan di mana saja.
  • Layar FHD dengan refresh rate 144 Hz memberikan pengalaman gaming yang halus dan responsif.
  • Pendinginan yang efisien menjaga suhu laptop tetap optimal selama penggunaan yang intensif.

Kekurangan:

  • Tidak adanya opsi upgrade RAM atau SSD mungkin menjadi kendala bagi pengguna yang membutuhkan lebih banyak ruang penyimpanan atau pemrosesan.
  • Port USB-A (3.2) yang terbatas mungkin membuat penggunaan beberapa perangkat tambahan menjadi sulit.
  • Bobot yang sedikit lebih tinggi dari beberapa pesaingnya mungkin membuatnya kurang ideal untuk mobilitas yang ekstensif.

Dengan kombinasi antara performa yang luar biasa, desain yang ringkas, dan harga yang terjangkau, MSI Bravo 15 B5DD menjadi pilihan yang menarik bagi mereka yang mencari laptop gaming yang dapat diandalkan untuk kebutuhan gaming dan multimedia sehari-hari.

ADVAN Gaming Pixelwar

ADVAN

ADVAN Gaming Pixelwar adalah pilihan yang menarik bagi pecinta game 3D yang mencari laptop dengan performa tinggi dan desain yang menarik. Dengan harga sekitar Rp12.999.000 (harga dapat berubah sewaktu-waktu), laptop ini menawarkan pengalaman gaming yang memukau dengan spesifikasi yang tangguh. Berikut adalah ulasan rinci tentang laptop ADVAN Gaming Pixelwar:

Spesifikasi Detail
OS Windows
Processor AMD Ryzen 5
GPU AMD Radeon RX 6500M
RAM DDR5 16GB
Storage SSD dengan kapasitas 512GB
Layar 16 inci dengan resolusi QHD (2.560 x 1.600 piksel) dan refresh rate 120 Hz
Bobot 2,1 kg
Dimensi Panjang: 35,9 cm, Lebar: 26 cm, Ketebalan: 19 mm
Port USB-A (3.2), HDMI, audio, ethernet/LAN, SD card reader
Baca Juga  Daftar 7 RAM DDR4 Terbaik

Kelebihan:

  • Performa yang tinggi untuk menjalankan game 3D dan aplikasi berat dengan lancar.
  • Desain menarik dengan layar 16 inci bezel less yang memberikan pengalaman visual yang maksimal.
  • RAM 16GB dan SSD 512GB memberikan ruang dan kecepatan yang cukup untuk kebutuhan penyimpanan dan pemrosesan data.
  • Layar QHD dengan refresh rate 120 Hz memberikan pengalaman gaming yang halus dan responsif.

Kekurangan:

  • Harga yang sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan beberapa laptop sejenis di kelasnya.
  • Bobot yang sedikit lebih tinggi dari beberapa pesaingnya mungkin membuatnya kurang ideal untuk mobilitas yang ekstensif.
  • Tidak adanya port USB-C mungkin menjadi kendala bagi beberapa pengguna yang membutuhkan koneksi yang lebih serbaguna.

Dengan kombinasi antara performa yang tinggi, desain yang menarik, dan fitur yang lengkap, ADVAN Gaming Pixelwar merupakan pilihan yang menarik bagi mereka yang mencari laptop gaming dengan spesifikasi tinggi untuk kebutuhan gaming 3D yang memuaskan.

Frequently Asked Questions

1. Berapa harga rata-rata laptop gaming murah?

Harga rata-rata laptop gaming murah dapat bervariasi tergantung pada merek, spesifikasi, dan fitur tambahan yang ditawarkan. Secara umum, laptop gaming murah bisa ditemukan dalam kisaran harga Rp10 jutaan hingga Rp15 jutaan.

2. Apa yang harus dipertimbangkan saat memilih laptop gaming murah?

Saat memilih laptop gaming murah, penting untuk mempertimbangkan beberapa faktor seperti spesifikasi hardware (prosesor, GPU, RAM, dan penyimpanan), kualitas layar dan resolusi, portabilitas, desain pendinginan, dan dukungan purna jual.

3. Apakah semua laptop gaming murah cocok untuk bermain game berat?

Tidak semua laptop gaming murah cocok untuk bermain game berat. Namun, dengan spesifikasi yang tepat, beberapa laptop gaming murah dapat memberikan performa yang cukup untuk menjalankan game berat dengan lancar. Penting untuk memperhatikan spesifikasi hardware yang sesuai dengan kebutuhan gaming Anda.

4. Apakah laptop gaming murah bisa digunakan untuk pekerjaan sehari-hari?

Ya, sebagian besar laptop gaming murah juga dapat digunakan untuk pekerjaan sehari-hari seperti browsing web, menulis dokumen, atau bekerja dengan aplikasi kantor. Namun, Anda perlu memastikan laptop memiliki keseimbangan yang baik antara performa gaming dan kebutuhan produktivitas sehari-hari.

5. Apakah laptop gaming murah dapat di-upgrade?

Beberapa laptop gaming murah memungkinkan pengguna untuk melakukan upgrade, terutama pada RAM dan penyimpanan. Namun, tidak semua laptop gaming murah memiliki kemampuan upgrade yang sama. Penting untuk memeriksa spesifikasi dan kemampuan upgrade sebelum membeli.

6. Bagaimana cara menjaga laptop gaming murah agar tetap awet dan performanya optimal?

Untuk menjaga laptop gaming murah agar tetap awet dan performanya optimal, Anda dapat melakukan beberapa langkah seperti membersihkan laptop secara berkala dari debu dan kotoran, menghindari overcharging baterai, menggunakan cooling pad saat bermain game intensif, dan melakukan update sistem dan driver secara rutin.

7. Apakah garansi penting untuk laptop gaming murah?

Ya, garansi merupakan hal yang penting untuk laptop gaming murah. Garansi dapat memberikan perlindungan tambahan terhadap kerusakan atau masalah yang mungkin terjadi pada laptop dalam periode tertentu setelah pembelian. Pastikan untuk memeriksa dan memahami syarat dan ketentuan garansi sebelum membeli laptop.

Kesimpulan dan Rekomendasi

Setelah meninjau berbagai laptop gaming murah terbaik, kami dapat menyimpulkan bahwa setiap laptop memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun, jika kami harus memberikan rekomendasi, kami merekomendasikan laptop Lenovo IdeaPad Gaming 3 15ACH6 sebagai pilihan terbaik.

Dengan kombinasi antara performa yang handal, desain yang simpel namun profesional, dan fitur yang cukup lengkap, Lenovo IdeaPad Gaming 3 15ACH6 menawarkan nilai tambah yang tinggi bagi pengguna yang mencari laptop gaming yang dapat diandalkan untuk berbagai keperluan, baik gaming maupun pekerjaan sehari-hari.

Meskipun beberapa laptop lain dalam daftar juga menawarkan performa yang baik, Lenovo IdeaPad Gaming 3 15ACH6 menonjol dengan kombinasi yang seimbang antara harga, fitur, dan kualitas. Dengan demikian, kami merekomendasikan laptop ini sebagai pilihan terbaik untuk kalian yang mencari laptop gaming murah dengan performa handal dan multifungsi.