5. ,

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

PERTANYAAN:


5. Berilah nama pada senyawa-senyawa berikut!
begin mathsize 14px style Pb open parentheses N O subscript 3 close parentheses subscript 2 end style

Baca Juga :  Apa keuntungan dan kerugian pembentukan provinsi baru?

Jawaban

nama senyawa Pb(NO3)adalah  timbal (II) nitrat.


Pembahasan

Senyawa ion terdiri atas suatu kation dan suatu anion. Kation umumnya adalah suatu ion logam, sedangkan anion dapat berupa anion nonlogam atau suatu anion poliatom. Senyawa poliatom adalah senyawa yang berasal dari ion-ion poliatom, yaitu ion yang terdiri atas dua atau lebih atorp-atom yang terikat bersama membentuk ion-dengari ikatan kovalen.

Nama umum senyawa ion poliatomik yaitu : Kation + Anion. 

Pada senyawa Pb(NO3)merupakan gabungan dari kation dan anion poliatomik sebagai berikut

begin mathsize 14px style Pb open parentheses N O subscript 3 close parentheses subscript 2 yields Pb to the power of 2 plus sign plus 2 N O subscript 3 to the power of minus sign end style  

Yang bertindak sebagai kation adalah P2+ (timbal) dan anion poliatom yaitu NO3(nitrat)

Baca Juga :  Tentukan besar vektor berikut beserta vektor satuannya., a.

Tata nama senyawa untuk Pb(NO3)2, karena Pb memiliki berapa bilangan oksidasi maka penyebutan nama senyawanya yaitu dari unsur logam yang mempunyai lebih dari satu bilangan oksidasi disertai muatan kationnya dalam angka Romawi, lalu diikuti nama unsur anion. 

Ion P2+ memiliki bilangan oksidasi sejumlah muatannya yaitu +2. Maka, namanya adalah timbal (II) nitrat.

Jadi, nama senyawa Pb(NO3)adalah  timbal (II) nitrat.


itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal bahasa inggris. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

Baca Juga :  Alana, Bea, Cici, Desi, dan Eka ingin berfoto berjajar. Banyak susunan foto yang dapat terjadi apabila Cici dan Eka selalu berdampingan adalah ...

>>>DISCLAIMER <<

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Tinggalkan komentar

Faq App

Aplikasi ringan dan simple untuk mencari kunci jawaban pertanyaan yang beredar diinternet. mulai kunci jawaban tingkat sd smp dan sma sederajat. dilengkap dengan pembahasan lengkap dan terbaru. 99% isian jawaban akurat dan mudah dimengerti.

Services

Tentang

Kerjasama

Kebijakan Privasi

Hubungi Kami

faqcoid@gmail.com

Jakarta, Indonesia.