10. Sasaran gerakan memukul lawan adalah ?

Sasaran gerakan memSasaran gerakan memukul lawan adalah ? – dalam seni beladiri silat asli indonesia terdapat gerakan memukul lawan. gerakan ini digunakan untuk melumpuhkan lawan dari jarak dekat.

Agar Lawan tumbang kita harus fokus agar gerakan memukul ini tepat sasaran. kunci jawaban ini bagian dari materi PJOK.

Nah, berikut faq.co.id akan memberikan rangkuman mengenai Sasaran gerakan memukul lawan adalah ? berikut tabel lengkapnya yang bisa kamu lihat dibawah ini.

Sasaran gerakan memukul lawan adalah ?

a. dada
b. pinggang
c. punggung
d. perut

Jawaban : A. dada opsi A karena jangkauan pukulan biasanya adalah bagian tubuh yang berada sejajar dengan bagian/ organ tubuh yang melakukan serangan pukulan tersebut, sehingga dada merupakan bagian tubuh terdekat dan sejajar dengan lengan.

Opsi jawaban B bukan jawaban yang tepat karena letak pinggang agak jauh dari lengan dan agak turun ke bawah sehingga akan mempersulit tujuan untuk memukul, begitu juga.

Opsi jawaban C termasuk wilayah/bagian tubuh yang sulit dijangkau oleh serangan dari lengan sehingga serangan malah bisa tidak berhasil masuk/mendapatkan poin.

Opsi D juga bukan jawaban yang tepat, walaupun jarak dengan dada agak dekat tetapi menyerang perut lebih jauh jangkauannya daripada menyerang dada.

BACA JUGA : 9. Untuk menghindari pukulan lawan maka gerakan yang harus dilakukan adalah ?

BACA JUGA : Apa Seni Kerajinan di Daerahku Asal Daerah Jawa Barat ?

Dikutip Dari Jawaban Simple

Demikian mengenai Sasaran gerakan memukul lawan adalah ?. semoga bermanfaat untuk teman semua.

Tinggalkan komentar