1. The ball which/that is over there is mine., 2. The ball, which is over there, is mine., How is the meaning different?

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

PERTANYAAN :

1. The ball which/that is over there is mine.

2. The ball, which is over there, is mine.

How is the meaning different?

Soal menanyakan perbedaan makna di antara dua kalimat yang diberikan.

Perbedaan 2 kalimat pada soal terletak pada keberadaan klausa di dalam kalimatnya.

  • The ball which/that is over there is mine” Arti dari kalimat tersebut adalah “Bola yang disana adalah milik saya.”

Kalimat ini menggunakan which/ that sebagai defining clause, yaitu klausa yang bermakna penting, apabila hilang dari kalimat, maka maknanya menjadi berbeda. Pada konteks kalimat, bisa diasumsikan bahwa bola yang dimiliki ada lebih dari satu. Sehingga, seseorang tidak akan tahu bola mana yang dimaksud apabila tidak dikatakan bahwa bolanya berada disana.

  • The ball, which is over there, is mine. Arti dari kalimat tersebut adalah ”Bola, yang disana, adalah milik saya.”

Kalimat ini menggunakan which sebagai non-defining clause, yaitu klausa yang bermakna tidak terlalu penting, jadi walaupun klausa ini hilang, kalimat masih mempunyai makna utama yang dapat dipahami. Pada konteks kalimat, bisa diasumsikan bahwa bola yang dimiliki hanya satu. Klausa “which is over there” hanya berfungsi mendeskripsikan bola, tetapi karena bola hanya satu, jadi tanpa dideskripsikanpun, orang lain tetap mengetahui bola mana yang dimaksud.

Jadi, terjemahan yang bisa dijadikan jawaban adalah:

  • “The ball which/that is over there is mine” 

This sentence uses which/that as the defining clause. The defining clause is a clause that has an important meaning, if it is missing from the sentence, the meaning will be different. In the context of the sentence, it can be assumed that the owner has more than one ball. So, someone will not know which ball is meant if it is not said that the ball is over there.

  • “The ball, which is over there, is mine”

This sentence uses which as a non-defining clause. The non-defining clause is a clause that has not an important meaning, so even though this clause is missing, the sentence still has a main meaning that can be understood. In the context of the sentence, it can be assumed that the owner only has one ball.  The clause “which is over there” only functions to describe the ball, because there is only one ball, so without being described, other people still know which ball is meant.



itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal nya. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

>>>DISCLAIMER <<<

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Tinggalkan komentar