, , (1) Sahabatku yang berbahagia. (2) Kini, kita patut bergembira. (3) Teman-teman kita sudah peduli terhadap kebersihan lingkungan. (4) Contohnya di sekolah ini, teman kita sudah menjaga kebersihan sekolah. (5) Tanpa diingatkan, secara spontan memungut sampah yang ada di hadapannya dan membuang ke tempat sampah yang sudah disediakan.,

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

Baca Juga :  Taraf intensitas yang dihasilkan seekor lebah pada jarak 1 m adalah 10 dB.

PERTANYAAN :


Cermatilah teks ceramah berikut!space 
 

(1) Sahabatku yang berbahagia. (2) Kini, kita patut bergembira. (3) Teman-teman kita sudah peduli terhadap kebersihan lingkungan. (4) Contohnya di sekolah ini, teman kita sudah menjaga kebersihan sekolah. (5) Tanpa diingatkan, secara spontan memungut sampah yang ada di hadapannya dan membuang ke tempat sampah yang sudah disediakan.space 

Pada teks tersebut, terdapat kalimat yang tidak efektif karena tidak bersubjek dan menggunakan kata-kata yang mubazir, yaitu kalimat nomor …space 

Jawaban

kalimat tidak efektif adalah E.


Kalimat 5 tidak efektif karena tidak bersubjek dan menggunakan kata yang mubazir/lewah, yaitu tanpa diingatkan, mereka secara spontan memungut sampah yang ada di hadapannya dan membuang ke tempat yang sudah disediakan. Ketidakefektifan kalimat tersebut dapat diketahui dari tidak adanya subjek pada kalimat. Kata \mereka\ hilang di antara kata anpa diingatkan\ dan \secara spontan\. Kata \secara spontan\ juga tidak perlu dituliskan karena kata anpa diingatkan\ sudah mewakili.

Baca Juga :  Apakah reaksi berikut reaksi redoks atau bukan? Jika reaksi redoks tentukan oksidator, reduktor, hasil oksidasi, dan hasil reduksi dari reaksi:

Jadi, kalimat tidak efektif adalah E.


itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal nya. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

DISCLAIMER

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Baca Juga :  Suatu senyawa organik yang massanya 66 gram tersusun dari 36 gram karbon, 6 gram hidrogen, dan sisanya oksigen. Jika, senyawa organik = 88,, H = 1, C = 12, dan O = 16, tentukan :, a. Rumus Empiris (RE), b. Rumus Molekul (RM)

Tinggalkan komentar

Faq App

Aplikasi ringan dan simple untuk mencari kunci jawaban pertanyaan yang beredar diinternet. mulai kunci jawaban tingkat sd smp dan sma sederajat. dilengkap dengan pembahasan lengkap dan terbaru. 99% isian jawaban akurat dan mudah dimengerti.

Services

Tentang

Kerjasama

Kebijakan Privasi

Hubungi Kami

faqcoid@gmail.com

Jakarta, Indonesia.