1) Perundingan Linggarjati adalah prestasi diplomatik Indonesia. 2) Perundingan ini berlangsung dalam sebelas pertemuan, yakni 22 Oktober-15 November 1946. 3) Dinamakan Perundingan Linggarjati karena berlangsung di desa Linggarjati, Kuningan. 4) Perundingan inilah yang berhasil mengangkat persoalan antara Indonesia dan Belanda ke kancah internasional yang melibatkan PBB. 5) Melalui perundingan ini pula para , Belanda duduk sejajar dengan tokoh-tokoh yang empat tahun sebelumnya masih mereka sebut sebagai , dan ekstremis.,

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

Baca Juga :  Jasa R.A. Kartini bagi perempuan Indonesia adalah ...

PERTANYAAN :


Kutipan teks untuk soal nomor 15 dan 16.

1) Perundingan Linggarjati adalah prestasi diplomatik Indonesia. 2) Perundingan ini berlangsung dalam sebelas pertemuan, yakni 22 Oktober-15 November 1946. 3) Dinamakan Perundingan Linggarjati karena berlangsung di desa Linggarjati, Kuningan. 4) Perundingan inilah yang berhasil mengangkat persoalan antara Indonesia dan Belanda ke kancah internasional yang melibatkan PBB. 5) Melalui perundingan ini pula para meneer Belanda duduk sejajar dengan tokoh-tokoh yang empat tahun sebelumnya masih mereka sebut sebagai inlander dan ekstremis.space 

Kalimat berkonjungsi dalam kutipan teks tersebut terdapat pada kalimat nomor ….space 

Jawaban

jawaban yang tepat adalah C.space 


Pembahasan

Teks editorial merupakan pernyataan mengenai fakta dan opini secara singkat yang bertujuan untuk mengajak pembaca untuk ikut berpikir dalam isu atau topik yang sedang berkembang. Teks editorial tersusun atas beberapa kaidah kebahasaan. Salah satunya adalah konjungsi.

Konjungsi atau kata hubung yang digunakan dalam teks editorial di antaranya konjungsi eksternal temporal, konjungsi kausalitas/sebab akibat, konjungsi penegasan, dan konjungsi persyaratan/pengandaian.

Konjungsi yang terdapat pada kutipan teks di atas dapat dilihat pada kalimat nomor 3). Pada kalimat tersebut terdapat konjungsi kausalitas, yaitu kata karena.

Berdasarkan penjelasan tersebut, kalimat berkonjungsi dalam kutipan teks tersebut terdapat pada kalimat nomor 3).

Baca Juga :  Berdasarkan hasil KMB, Indonesia berbentuk Republik Indonesia Serikat (RIS) yang terdiri atas Republik Indonesia dan negara-negara Bijeenkomst voor Federaal Overleg (BFO). Dalam perkembangannya, hasil KMB tersebut menimbulkan pergolakan di negara-negara bagian RIS karena ...

Dengan demikian, jawaban yang tepat adalah C.space 


itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal nya. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

DISCLAIMER

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Tinggalkan komentar

Faq App

Aplikasi ringan dan simple untuk mencari kunci jawaban pertanyaan yang beredar diinternet. mulai kunci jawaban tingkat sd smp dan sma sederajat. dilengkap dengan pembahasan lengkap dan terbaru. 99% isian jawaban akurat dan mudah dimengerti.

Services

Tentang

Kerjasama

Kebijakan Privasi

Hubungi Kami

faqcoid@gmail.com

Jakarta, Indonesia.