1) Penyakit anemia merupakan kondisi ketika jumlah sel darah merah lebih rendah dari jumlah normal. 2) Selain itu, anemia terjadi ketika hemoglobin di dalam sel-sel darah merah tidak cukup, seperti protein kaya zat besi yang memberikan warna merah darah. 3) Protein ini membantu sel-sel darah merah membawa oksigen dari paru-paru ke seluruh tubuh. 4) Jika tubuh tidak mendapatkan cukup darah yang kaya oksigen maka akan mengalami anemia. 5) Akibatnya, seseorang akan merasa Ielah atau lemah. 6) Selain itu, gejala lain mungkin muncul adalah sesak napas, pusing, atau sakit kepala.,

kalau kita melihat pertanyaan ini sering tidak menemukan jawaban dan cara penyelesaianya. kita sudah mencarinya kesana sini diinternet. Untuk menyelesaikan pertanyaan yang sulit tersebut, faq.co.id telah menyiapkan soal beserta caranya. Mulai dari kelas 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 juga tersedia secara gratis.

diharapkan dengan adanya jawaban soal ini dapat mempermudah kamu dalam belajar di rumah maupun disekolah saat diberikan tugas oleh bapak/ ibu guru. materi yang disediakan sangat lengkap mulai matematika, ipa, ips, penjaskes, kimia, fisika, ekonomi, dan materi pelajaran lainya. oke teman teman jangan berlama lagi mari simak pertanyaan dan penjelasan lengkapnya dibawah ini ya.

PERTANYAAN :


Artikel berikut untuk soal nomor 1-3.

    1) Penyakit anemia merupakan kondisi ketika jumlah sel darah merah lebih rendah dari jumlah normal. 2) Selain itu, anemia terjadi ketika hemoglobin di dalam sel-sel darah merah tidak cukup, seperti protein kaya zat besi yang memberikan warna merah darah. 3) Protein ini membantu sel-sel darah merah membawa oksigen dari paru-paru ke seluruh tubuh. 4) Jika tubuh tidak mendapatkan cukup darah yang kaya oksigen maka akan mengalami anemia. 5) Akibatnya, seseorang akan merasa Ielah atau lemah. 6) Selain itu, gejala lain mungkin muncul adalah sesak napas, pusing, atau sakit kepala.

Baca Juga :  Data berikut diberikan tabel frekuensi sebagai berikut, , , Nilai modus dari data pada tabel adalah...,

Sumber: https://web.archive.org/web/20210119205950/https:/www.halodoc.com/kesehatan/anemia, diakses 9 April 2021space 

Penggunaan adverbia kualitatif dalam artikel tersebut ditunjukkan oleh kalimat angka ….space 

Jawaban

jawaban yang tepat adalah pilihan A.space 


Salah sau kaidah kebahasaan teks artikel adalah penggunaan adverbia. Adverbia atau dapat disebut juga dengan kata keterangan adalah kelas kata yang memberikan keterangan kepada kata lain yang bukan nomina, misalnya untuk verba dan adjektiva.

Baca Juga :  Perhatikan transaksi keuangan berikut!, Transaksi yang menunjukkan bertambahnya piutang dan modal ditunjukkan oleh angka ....,

Salah satu jenis adverbia adalah Adverbia kualitatif, yaitu adverbia yang menggambarkan makna yang berhubungan dengan tingkat, derajat, atau mutu. Yang termasuk adverbia ini adalah kata-kata seperti paling, sangat, lebih , dan kurang.

Penggunaan adverbia kualitatif dalam artikel tersebut ditunjukkan oleh kalimat pertama, yaitu “Penyakit anemia merupakan kondisi ketika jumlah sel darah merah lebih rendah dari jumlah normal.” Pada kalimat tersebut terdapat adverbia kualitatif, yaitu pada kata \lebih\.

Dengan demikian, jawaban yang tepat adalah pilihan A.space 


itulah kunci jawaban dan rangkuman mengenai pertanyaan dan pembahasan soal nya. semoga bermanfaat untuk adik dan teman teman semua. nantikan jawaban yang berkualitas lainya hanya di situs faq.co.id ini. Terimakasih semoga dapat nilai yang bagus dan dapat juara kelas ya.

Baca Juga :  what is the meaning of encourage?

DISCLAIMER

Orangtua dapat mengoreksi kembali jawaban diatas. kunci jawaban ini sebagai bahan referensi dan panduan belajar siswa di rumah. untuk itu siswa dapat memeriksanya kembali apabila ada kesalahan atau penulisan isi jawaban.

Tinggalkan komentar

Faq App

Aplikasi ringan dan simple untuk mencari kunci jawaban pertanyaan yang beredar diinternet. mulai kunci jawaban tingkat sd smp dan sma sederajat. dilengkap dengan pembahasan lengkap dan terbaru. 99% isian jawaban akurat dan mudah dimengerti.

Services

Tentang

Kerjasama

Kebijakan Privasi

Hubungi Kami

faqcoid@gmail.com

Jakarta, Indonesia.